Home » , » Membentuk Mesin Ide Dalam Pikiran Kita

Membentuk Mesin Ide Dalam Pikiran Kita

Written By Unknown on Jumat, 12 September 2014 | 00.23

Secara garis besar ide cemerlang itu lahir saat kita tidak menyadarinya. Didalam dunia ini setiap ide cemerlang yang muncul itu ada dua fase, yaitu fase siap dan fase pengabaian. Sehingga setiap manusia memiliki perintah diri sendiri sebagaimana mestinya. Ide cemerlang dalam pikiran itu terbentuk dari cara pandang, dan pandangan itu menentukan hasil yang didapatkan.

Pikiran manusia itu berbeda-beda namun unik, ini dikarenakan setiap pikiran akan memproses neuron dalam otak dan membentuk sel-sel baru yang saling berkoneksi. Sehingga otak merupakan media yang sangat menakjubkan ketika manusia berpikir mengenai ide. Didalam berpikir manusia sering sekali merasakan gelisah, ini disebabkan karena mereka tidak nyaman dan menginginkan situasi atau kondisi yang baru. Oleh sebab itu kegelisahan tadi akan berbuah ide cemerlang yang menghasilkan pembentukan karakter manusia.

Orang Amerika merupakan pencetus pertama pembentukan ide cemerlang. Mereka selalu membuat ide cemerlang dengan cara menulis, menghafal, atau mengatakan kepada orang lain bahwa ide-nya akan terbentuk dengan baik. Setiap orang jenius di Amerika mereka selalu menggunakan ide gila atau ide sampah yang mereka buat sebagai bahan ulasan atau bahan pembentukan ide. Sampah pikiran tersebut sering kali terealisasikan atau dapat dinyatakan dengan cara pandang orang jenius. Sehingga setiap kali orang jenius berpikir dan bertindak mereka selalu berlawanan dengan manusia pada umumnya.

Hasilnya ide-ide tersebut dapat dibuat dan menghasilkan teknologi baru. Ide cemerlang tersebut muncul ketika memperhatikan, membuat, dan merancang setiap kali bahan yang didapat hingga menjadi salah satu hal yang unik. Ide cemerlang tersebut lahir bukan tanpa adanya kesengajaan, ide tersebut lahir karena ada pemikiran yang lain atau berbeda sehingga mereka membuatnya agar terlihat lebih baru.

Untuk itu untuk membentuk ide-ide cemerlang yang menghasilkan kenyataan yang pasti orang jenius membutuhkan beberapa hal berikut ini :

Langkah Awal

Yaitu mereka selalu bertindak dan memperhatikan hal yang ada didunia ini dengan seksama. Ketika mereka menganggap hal yang terjadi biasa saja, mereka akan memikirkan bagaimana cara untuk membuatnya tidak biasa dan menghasilkan keunikan dan kelebihan tersendiri. Ide tersebut lahir karena mereka bertanya "Bagaimana".

Berindak Dan Mempelajari

Setiap kali ada pertanyaan dan mereka belum dapat menjawabnya, maka hal tersebut mereka akan melakukan ide tersebut dengan seksama. Ketika mereka mendapatkan hasil, mereka menganggapnya adalah suatu modal atau bahan pembelajaran, sehingga mereka mempelajari terus hingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Ketika orang lain menganggap tindakan yang dilakukan oleh orang jenius itu gagal, orang jenius sendiri menganggapnya adalah sebagai keberuntungan karena mereka mendapatkan ilmu baru.

Mencobanya Satu Kali Lagi

Jika belum memuaskan maka mereka akan mencobanya satu kali lagi. Ini tercipta dari salah satu penemu yang paling produktif yaitu "Thomas Alva Edison". Beliau berpikir bahwa bila belum memuaskan atau yang orang lain sebut "gagal" maka beliau akan mencobanya satu kali lagi. Bila belum berhasil tetap bersemangat dan mencobanya hingga hasil yang didapatkan memuaskan atau menjadi kenyataan.

Selalu Mengembangkan

Jika dalam mencobanya mereka sudah mendapatkan kenyataan atau hasil yang maksimal, maka mereka tidak berhenti sampai disitu melainkan terus berjuang dan menghasilkan lebih banyak ide yang harus dilakukan dan dihasilakan untuk menuju kemajuan dan perubahan kehidupan. Sehingga hal inilah yang menjadi pengembangan atau penciptaan yang baru dari sebuah hasil atau hal yang belum diciptakan sama sekali.

Terinspirasi dan Pengembang Ide Terdahulu

Jika anda menginginkan menjadi mesin ide atau mesin mimpi dari pikiran anda, maka sebaiknya anda terus membaca dan mengembangkan ide orang-orang terdahulu yang pernah memikirkan hal serupa dalam pikiran anda. Karena dengan terinspirasi dan mengembangkan ide orang lain anda akan mempelajari hal baru dan menemukan ide baru yang belum pernah orang lain dapatkan.

Sering Membaca daripada Bergurau

Banyak orang tidak mempelajari bagaimana mereka menjadi orang hebat dan bagaimana menjadi orang yang besar, sehingga membuat hidup mereka menjadi biasa saja tanpa hambatan. Untuk itu bila menginginkan menjadi mesin ide maka sebaiknya mulailah membaca sesuatu yang berguna dan tinggalkan gurauan dari teman anda. Karena gurauan ini akan mematahkan ide anda dan membentuk kebiasaan yang buruk yang selalu mengkritik daripada menghasilkan. Sehingga lebih baik membaca daripada bergurau.

Berdoa

Jika setiap orang tidak memiliki doa kepada sanga pencipta, maka mereka tidak mengerti bagaimana mereka diberikan nyawa dan bekal yang paling baik yaitu pikiran atau akal. Oleh sebab itu setiap orang jenius selalu memikirkan hal tersebut kenapa mereka dilahirkan dan bagaimana dapat hidup ketika mereka hanya diberikan tubuh yang berisi sel-sel aktif, namun terdapat nyawa. Bagaimana nyawa dibentuk, siapa yang menghidupi dan siapa pencipta alam semesta ini. Itulah Tuhan yang memberikan seluruh hal dalam isi kehidupan ini. Untuk itu berdoalah dan mintalah agar ide anda terrealisasikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut