Home » » Cara Mengatasi Depresi

Cara Mengatasi Depresi

Written By Unknown on Jumat, 19 September 2014 | 02.29

Semua orang pernah mengalami depresi dan mereka selalu membayangkan hal yang tidak mereka inginkan. Depresi kebanyakan memberikan efek negatif dalam setiap hal yang dilakukan, namun depresi juga menimbulkan banyak gejala, jika gejala positif mereka akan lebih belajar dan mengerti namun bila sebaliknya maka akan timbul berbagai penyakit fisik dan mental.

Dalam diri manusia depresi itu terbentuk berdasarkan apa yang mereka lihat dan apa yang mereka rasakan. Depresi berat timbul ketika masalah terjadi dalam kehidupan manusia dan tidak dapat mengatasinya dengan baik, sehingga menimbulkan banyak masalah dalam kehidupannya.

Sebagai contoh seorang pegawai negeri sipil yang memiliki banyak masalah di kantornya, ketika dia tidak dapat mengatasinya dan berpikir negatif maka hal buruk lain akan menimpanya. Jika hal itu terjadi maka depresi itu akan semakin berat dan bertambah berat hingga menimbulkan kematian secara fisik.

Untuk itu agar gejala depresi itu tidak timbul dan hilang atau bahkan tidak dipikirkan, seseorang membutuhkan beberapa komponen untuk meredakan depresi tersebut, sehingga hal baik akan selalu didapat dan menimbulkan reaksi positif. Berikut ini merupakan cara untuk mengatasi depresi secara menyeluruh.

Tersenyum

Tidak ada hal yang harus dibayar ketika anda tersenyum. Ketika anda tersenyum anda akan menarik wajah anda ke belakang yang dalam penelitian menarik darah dari titik diwajah yang dapat menimbulkan depresi mengalir lancar melalui pembuluh darah di wajah anda, sehingga setiap kali anda tersenyum maka pikiran anda mulai merasakan sensasi penyembuhan.

Bersyukur

Bersyukur itu dapat dilakukan dengan menarik nafas dalam-dalam dan menghembuskannya secara perlahan. Bersyukurlah dan pikirkan apa yang ada didalam diri anda tidak ada didalam diri orang lain. Bersyukur memberikan suasana yang baik dan membuat depresi semakin menghilang.

Berdoa

Berdoalah kepada Tuhan sang pencipta alam semesta ini. Karena dengan berdoa anda pasti memiliki harapan untuk kembali hidup yang lebih baik, sehingga depresi akan tergantikan dan menghilang sehingga pikiran positif segera didapatkan.

Pikirkan Hal Positif

Pikirkanlah hal baik atau positif saja, karena dengan memikirkan kebaikan hidup anda dan membuang seluruh keburukan dalam pikiran anda akan membuat diri anda semakin mencintai komponen yang ada didalam tubuh anda, sehingga semua hal yang baik juga menarik ke dalam diri anda seperti rejeki, kebaikan hidup, dan lain sebagainya secara terus menerus.

Meditasi

Meditasi adalah hal yang paling sering dilakukan oleh setiap ahli terapi didunia. Karena dengan memberikan relaksasi terhadap pikiran maka sesuatu yang membuat pikiran berat akan segera menghilang dan menghasilkan mood yang baik untuk menghadapi masalah yang ada. Oleh sebab itu meditasi sangat dianjurkan bagi setiap orang yang merasakan depresi berat.

Sedekah

Tidak disangka bahwa sedekah itu adalah hal yang paling baik untuk menghilangkan depresi. Ketika anda memberikan harta kepada orang lain atau kepada pihak tertentu yang membutuhkan maka pikiran anda akan tenang dan damai. Hati anda akan tergugah dan menghasilkan mood yang positif, sehingga sedekah anda akan membuahkan hasil yang maksimal.

Menikmati Hidup

Hal terakhir dalam hidup ini untuk menghadapi depresi berat adalah menikmati hidup. Bila anda bayangkan anda menemukan rasa depresi itu karena anda tidak mengerti tentang menikmati hidup ini yang sesungguhnya. Jika anda mengerti maka anda akan melakukan tindakan yang sebaliknya dari apa yang membuat anda sekarang depresi. Jika itu karena kekasih maka untuk mengatasinya adalah mencari pengganti dengan berbagai cara yang bisa dilakukan. Jika itu karena pekerjaan maka cara menikmatinya adalah dengan meneliti kesalahan dan selalu bertindak atau melangkah tanpa memikirkan hal yang salah. Menikmati hidup itu seperti apa yang harus anda lakukan dan pikirkan itu terus berlanjut dari detik ini hingga nanti menjadi kenyataan.

Sebagai misal anda memiliki perasaan yang tidak baik terhadap orang yang ada disekitar anda, maka agar tidak depresi sebaiknya anda menikmati hidup dengan move on atau berpindah ke tempat lain atau mencari hiburan baru yang lebih menyenangkan. Mengabaikan hal yang buruk itu adalah kunci dari meredakan depresi dari menikmati hidup.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut