Home » » Cara Memperbaiki Pikiran Kotor

Cara Memperbaiki Pikiran Kotor

Written By Unknown on Jumat, 26 September 2014 | 09.05

Seseorang pastinya sering memikirkan hal yang kurang baik bagi sebagian besar orang atau dapat disebut pikiran kotor. Banyak orang menganggap pikiran kotor tersebut adalah sebab dari apa yang mereka pikirkan secara berbeda, jika ada kebaikan dari suatu peristiwa maka disitu akan timbul suasana yang berbeda dari pikiran, yaitu pikiran kotor.

Pikiran kotor ini merupakan pikiran yang dapat menghancurkan seseorang, mulai dari segi ekonomi hingga kesuksesan. Pikiran kotor akan membangkitkan hukum atraksi yang negatif sehingga akan menimbulkan resiko yang besar seperti adanya kerugian dalam berbisnis, berpikir, dan bertindak.
Banyak kalangan muda sekarang yang mengalami pikiran kotor tersebut, sehingga mereka cenderung lebih mudah tersinggung, marah, benci, dan sebagainya. Dan bila pikiran itu tidak diatasi akan berakibat fatal. Sebenarnya pikiran kotor itu akan menghilang setelah menginjak usia 18 tahun keatas. Namun biasanya masa labil tersebut sudah berakhir sehingga pikiran kotor berangsur menghilang.

Namun pada awal masa dewasa seseorang akan cenderung berubah mood, sering merasakan cara hidup yang baik, serta mampu menentukan nasibnya sendiri. Sehingga pada masa dewasa adalah masa yang cocok untuk membuat pikiran menjadi sehat, cemerlang, serta dapat berpikir positif.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperbaiki pikiran negatif atau kotor adalah sebagai berikut :

Selalu beribadah

Jika anda selalu beribadah maka sebaiknya anda lakukan terus menerus. Karena dengan beribadah akan meningkatkan kemampuan otak dalam berkomunikasi dengan orang lain, dan mampu menghilangkan pikiran kotor. Beribadah adalah hal yang tepat dalam menghasilkan mood yang baik.

Sering melaksanakan kegiatan sosial

Kegiatan sosial adalah hal yang paling utama untuk dijalankan, karena hal inilah yang dapat memberikan sensasi yang positif dan kegiatan saling tolong menolong seperti kerja bakti dan sebagainya adalah cara yang tepat dalam menghilangkan pikiran kotor.

Membuat daftar kegiatan

Buatlah daftar kegiatan agar anda rajin dan menghilangkan diri dari pikiran kotor. Karena dengan menghilangkan pikiran kotor tersebut akan berbuah hasil yang baik serta mampu memberikan pengaruh yang besar terhadap kesuksesan anda nanti.

Belajar bersama

Riset menunjukkan bahwa belajar bersama akan membangkitkan mood yang positif, menghilangkan stress serta membantu adanya interaksi positif dari teman yang diajak bicara. Belajar bersama dalam kelompok itu menghasilkan mood yang positif, memberikan sensasi pada otak dan mampu meningkatkan kemampuan belajar.

Bermain Musik

Bila anda senang bermain musik maka itu bagus, sebab bila anda bermain musik akan menghilangkan pikiran kotor dan anda akan mendapatkan fokus dari musik yang anda lantunkan. Hal ini adalah sensasi otak kanan, sehingga untuk membantu pikiran anda tetap bersih dan positif maka bermain musik itu akan membantu anda dalam menghilangkannya.

Bermain Puzzle

Puzzle..>?? kenapa tidak? bila anda bermain puzzle maka hidup anda akan berubah, sebab puzzle itu akan membangkitkan perubahan pikiran yang semula buruk menjadi baik. Selain meningkatkan otak puzzle juga membantu perubahan dalam berpikir anda. Berlatihlah bermain puzzle, maka hidup anda akan berubah sepanjang masa.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut