Home » , » Manfaat Meminum Jus Saat Berbuka Puasa

Manfaat Meminum Jus Saat Berbuka Puasa

Written By Unknown on Selasa, 22 Juli 2014 | 21.26

Ramadhan telah tiba, saatnya menyajikan makanan dan minuman yang dapat dibuat untuk berbuka puasa. Tak terlawatkan lagi dengan jus. Jus merupakan minuman yang diblender dari buah - buahan dan tidak ada campuran apapun, sehingga jus merupakan minuman yang paling baik untuk kesehatan.

Saat berbuka pun nutrisi harus terjaga dengan baik, sehingga jus juga merupakan penjaga nutrisi yang baik untuk kesehatan. Sehingga hal ini merupakan hal yang paling penting untuk mendapatkan kesehatan secara alami dari jus buah dari proses pemblenderan. Untuk itu berikut ini merupakan manfaat  dari meminum buah jus setiap berbuka puasa.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Meminum jus merupakan hal yang paling alami diminum untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Karena dengan meminum jus setiap berbuka akan meningkatkan energi dalam tubuh, sehingga daya tahan meningkat sekaligus. Selain makan makanan bergizi seperti sayuran, karbohidrat dan sebagainya, meminum jus merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan untuk meningkatkan energi dalam tubuh.

Menurunkan Kadar Kolestarol Dalam Darah

Ini terbukti bahwa meminum jus setiap berbuka puasa akan meningkatkan penurunan penyakit dalam tubuh, sehingga kolesterol didalam darah akan menurun. Detak jantung akan kembali seperti semula saat setelah meminum jus saat berbuka puasa.

Melancarkan Proses Pencernaan

Pencernaan saat puasa memang tidak stabil, panas dalam tubuh juga mengakibatkan penurunan kadar energi dalam darah. Sehingga banyak orang mengalami penurunan energi saat mau berbuka puasa. Jus ini meningkatkan pembentukan energi yang terkuras akhibat berpuasa.

Mempercepat Proses Penyembuhan

Jika lapar dirasa saat puasa, maka penyembuhan seperti kulit tergores akan segera sembuh saat meminum jus setiap berbuka puasa. Tidak hanya itu, jus juga meningkatkan kepekaan panca indra yang semula biasa saja.

Awet Muda

Puasa sebenarnya sudah merupakan cara untuk awet muda. Namun dibantu dengan jus maka awet muda akan terasa sekali dengan ditandai kulit menjadi baik, tidak mengkerut, dan terus terlihat awet muda walaupun usia senja telah dilewati. Minumlah jus setiap kali berbuka puasa dan sebelum tidur, maka wajah cerah akan terlihat dan kondisi pada kulit akan sehat.

Itulah manfaat meminum jus setiap hari. Banyak lagi manfaat yang belum diteliti, namun kesehatan itu berawal dari kebiasaan. Ketika berpuasa sebaiknya usahakan meminum dan memakan makanan yang bergizi, serta meminum minuman yang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut