Home » » Cara Mengobati Hati Yang Luka

Cara Mengobati Hati Yang Luka

Written By Unknown on Selasa, 22 Juli 2014 | 00.53

Hati merupakan pusat dari pengendali perasaan manusia. Hati dapat berubah ubah sesuai keadaan dan keinginan seseorang. Hati dapat menjadi baik ketika dapat dan mampu memberikan pengaruh yang hebat saat pikiran dan perasaan menyatu. Hati dapat pula menjadi jelek saat didalam pikiran dan tindakan tidak searah dengan satu tujuan.

Hati yang luka itu dapat terjadi ketika ada sebab yang terjadi. Seperti halnya cinta sejati yang dilukai. Jika cinta sejati dilukai dengan perasaan, maka hati akan terluka dan susah sekali dihilangkan. Namun bila hati ini tidak diobati maka akan terjadi perasaan yang tidak menyenangkan.

Siapa saja bisa terluka karena hati mereka terumbar dengan perasaan. Orang dewasa bisa terluka lebih kencang atau lebih dalam ketika hati disakiti. Karena orang dewasa merupakan perasa yang baik dan pencipta yang baik. Bila perasaannya tersakiti, maka seumur hidup akan dikenang dan diingat - ingat. Oleh sebab itu luka terdalam dalam diri manusia adalah pada saat dewasa dalam mengolah hatinya.

Disetiap diri manusia dimanapun berada, hati tetap menjadi salah satu hal yang penting. Karena hati ini adalah salah satu penawar racun atau penawar setiap perasaan yang luka. Jika hati dihancurkan, maka akan terciptalah kelemahan dalam iman, ketidakserasian terhadap sesuatu, dan selalu mendapatkan hal yang kurang diinginkan.

Oleh karena itu hati yang luka ini harus diobati dengan sebaik mungkin. Ketika hati ini diobati, maka perasaan akan selalu sempurna dan menjadi hal yang paling indah didapatkan. Sehingga hati ini akan menjadi lebih baik, sembuh, terasa sejuk dan mendapatkan pencerahan yang baik.

Cara mengobati hati itu sendiri dengan beberapa cara berikut ini :

Penerapan Tombo Ati

Jika anda pernah mendengar tombo ati yang dilagukan oleh Opik, maka anda akan mengerti tentang makna yang terkandung didalamnya. Pertama anda harus membaca alquran atau kitab suci agama islam dengan baik, kedua sholat malam, karena dengan sholat malam akan terdapat hal hebat didalamnya. Ketiga yaitu dzikir malam perpanjanglah, karena dengan dzikir hidup akan terasa nikmat dan hati akan terasa lebih sejuk. Keempat yaitu puasa, bila anda melakukan puasa sepenuh hati anda, maka perasaan anda akan terasa tentram dan hati akan terasa semakin indah. Kelima yaitu berkumpul dengan orang sholeh, dengan begitu anda akan mendapatkan berbagai pengalaman yang anda dapat dan hati akan terasa tenang ketika anda berhubungan dengan orang yang baik.

Berbakti Kepada Kedua Orang tua

Bila anda meyakini bahwa diri anda merupakan hal yang baik dan pasti mendapatkan hikmah dari setiap kali tindakan yang anda lakukan, itu merupakan efek dari kebaktian anda kepada orang tua yang melahirkan anda dan membesarkan hingga kini. Berbakti kepada orang tua meruapakan hal yang paling penting, karena selain membuat hati terasa tenang, maka hidup ini akan jauh lebih indah.

Bersedekah

Bila anda memahami arti tentang sedekah, maka hidup anda akan jauh lebih nikmat. Karena sedekah akan membangkitkan perasaan hebat dalam diri anda sehingga perasaan anda akan terisi dengan perasaan - perasaan baik. Selain itu sedekah dapat membantu anda mendapatkan rejeki yang banyak, sehingga yakin atau tidak anda bersedekah maka hidup ini akan menghasilkan hati yang tentram.

Melihat Keindahan Alam

Jika anda suka berwisata, maka akan ada lebih baiknya jika anda menentramkan hati anda dengan menikmati keindahan alam yang anda belum pernah lihat. Pergilah ke pantai, danau, air terjun, sungai besar, atau gunung yang sekiranya belum pernah anda jumpai. Jika anda mengerti dan mengunjungi tempat yang anda inginkan, maka perasaan anda akan tentram, hati akan terasa indah, dan pikiran akan dingin.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut