Home » , » Cara Bekerja Cemerlang

Cara Bekerja Cemerlang

Written By Unknown on Senin, 24 Maret 2014 | 19.01

Bekerja merupakan cara untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari. Bekerja dapat menjadikan salah satu bukti bahwa kehidupan ini adalah suatu tujuan. Sehingga bekerja akan membuat hidup menjadi lebih indah. Pekerjaan apapun dapat dilakukan dengan giat jika menginginkan hasil kerjanya maksimal.

Jika anda bekerja paruh waktu dan anda habiskan untuk pekerjaan lain, maka hasil yang anda capai nantinya juga maksimal. Pengaruh waktu merupakan faktor penentu kesuksesan seseorang dalam berbisnis, sehingga bekerja dalam bentuk apapun pastinya menghargai waktu sebagai penentu kesuksesan seseorang.

Bekerja cemerlang sendiri menurut beberapa ilmuan penting seperti Thomas Alva Edison memaparkan bahwa bila ingin menjadi jenius, seseorang harus mau bekerja, memiliki ide sedikit namun bekerja lebih banyak. Itulah yang akan menjadikan orang sukses selama hidupnya. Thomas memberikan demontrasi bilamana seseorang yang giat bekerja dan menghargai seluruh waktunya untuk ide cemerlang yang dipikirkan, maka sesuatu yang dinikmati prosesnya tadi akan menjadi kenyataan.

Bekerja cemerlang tak hanya memberikan informasi yang baik, namun juga pengalaman yang hebat. Diantaranya yaitu pengalaman bereksperimen, memperoleh hasil, dan kegagalan yang didapatkan. Seseorang harus bisa membuat pikirannya sendiri menjadi lebih baik, tidak semena - mena terhadap waktu yang telah disepakati, dan selalu menggunakan pengalaman sebagai bahan acuan berkerja.

Bila seseorang bekerja maka perlu menempatkan diri dari sudut pandang sosial. Seperti halnya pedagang martabak, bila martabaknya ingin laris dan dapat dijual dengan hasil yang memuaskan, maka perlu menempatkan diri, seperti berjualan di pinggir jalan yang sering dibuat berhenti orang, membuka toko dekat dengan perempatan jalan, dan sebagainya.

Karena dengan bekerja cemerlang inilah anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan, perlukan, dan mengerti. Pikirkanlah sebagaimana mestinya bila anda bekerja dengan tekun, maka hasil yang anda dapatkan itu memuaskan apa tidak bagi hidup anda. Jika pekerjaan anda memang memberikan pengalaman yang baik, hasil yang memuaskan, maka pekerjaan anda merupakan pekerjaan cemerlang yang dapat anda sebarkan pengalaman anda kepada orang lain.

Kemudian bagaimana cara bekerja cemerlang sesungguhnya?. Berikut ini merupakan cara bekerja cemerlang yang dapat anda lakukan sehingga menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

Pikirkanlah Hal Positif

Positif thingking merupakan salah satu bentuk pemikiran orang dewasa, mengerti dan memahami hal baik merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan perubahan baik. Hal ini dikarenakan perbuatan yang anda lakukan dalam pekerjaan anda itu berpusat di pikiran anda. Sehingga hal apapun yang ada didalam diri anda maka pikirkanlah hal positif. Kelak anda akan mendapatkan pekerjaan cemerlang yang membuat anda kerasan.

Hindari Pertikaian

Pertikaian, pertengkaran atau semacamnya merupakan hal yang tidak dapat dihindari. Namun berusahalah untuk menghindar. Pekerjaan apapun akan terasa nyaman bila anda mengerjakannya dengan baik, menjauh dari pertikaian, dan selaras dengan hati anda. Sehingga hal ini diwajibkan bagi anda untuk terus menghindari pertikaian yang ada.

Kuatkan Agamamu

Agama merupakan tiang kehidupan, bilamana agama goyah maka semua akan ikut goyah. Dalam hal ini setiap kali ada beberapa masalah yang belum terseleseikan maka dekatkanlah diri kepada sang pencipta alam semesta. Karena dengan cara itulah anda akan mendapatkan pekerjaan yang terus menerus mendapatkan berkah dan tidak ada hal yang kurang baik selain beribadah kepada tuhan.

Berikanlah Sedekah

Sedekah itu menurut agama islam adalah perbuatan yang harus dilakukan. Karena dengan sedekah anda akan merasa puas, terhindar dari masalah, dan selalu memikirkan hal baik untuk kehidupan anda. Dalam hal ini sedekah adalah hal yang paling baik dan cemerlang anda lakukan untuk membentuk pekerjaan anda menjadi lebih cemerlang.

Ubah Cara Pandang

Pandangan anda atau paradigma bekerja anda yang sebelumnya hanya memikirkan diri sendiri, tidak peduli dengan orang lain, dan selalu memuaskan diri sendiri dengan cara sendiri sebaiknya anda rubah dengan memberikan pekerjaan yang baik seperti sedekah, memikirkan orang lain, dan memuaskan keluarga dirumah untuk menghadapi masa depan yang akan datang. Hal ini merupakan pemicu keinginan untuk maju dalam diri anda.

Teruslah Maju

Teruslah maju, dalam arti anda terus menerus memikirkan hal baik dalam dunia ini, memperbaiki pekerjaan anda dengan baik, tidak berpikir bahwa pekerjaan anda membunuh anda dalam segi ekonomi dan selalu merasa senang saat mendapatkan tugas. Inilah ciri - ciri dimana seseorang dapat membuat perubahan yang ada dalam diri sendiri.

Tingkatkan Kinerja

Meningkatkan kinerja anda dengan cemerlang yaitu dengan cara teruslah melakukan tindakan, tidak lupa memberikan hal yang ada, serta selalu bersyukur kepada tuhan. Peningkatan kerja itu datang dari dalam diri anda, jika semua usaha yang anda lakukan itu menuju ke dalam kebenaran. Jangan merasa emosi atau tidak mood dalam bekerja, karena ini akan menurunkan tingkat kerja anda.

Berpikirlah Kedepan

Berpikir kedepan yaitu memikirkan seluruh efek yang ditimbulkan dari perbuatan anda sekarang. Sehingga pemikiran anda akan diuji untuk memikirkan masa depan anda nanti. Jika anda bekerja lambat, atau tidak tepat waktu maka hal tersebut akan berdampak buruk bagi kehidupan anda nanti. Sehingga sebaiknya berpikir positif, selalu meningkatkan kinerja, dan terus merasa bersyukur atas nikmat tuhan yang diberikan.

Hindari Perkataan Kurang Menyenangkan

Perkataan itu merupakan sebuah doa yang anda panjatkan untuk seseorang. Dimana dalam sautu perbuatan itu akan menghasilkan karma dan perkataan akan menghasilkan hal nyata. Percayalah bahwa perkataan anda itu manjur, sehingg berdoa itu dapat membantu setiap orang dalam melakukan hal apapun. Terlebih bila tujuan pekerjaan itu baik, maka akan cepat terkabulkan dan terhindar dari perbuatan tercela.

Ajaklah Bercanda Dengan Teman Kerja

Bercanda itu memang baik dan menyenangkan. Terkadang orang tidak memikirkan bahwa bercanda itu menghasilkan perubahan yang sangat baik bagi kehidupan. Sehingga bercandalah untuk membentuk pikiran yang luas, sehat dan dapat merubah segala bentuk kehidupan yang kurang menyenangkan menjadi lebih menyenangkan. Anda akan merasakan pekerjaan yang lebih baik dan lebih professional daripada sebelumnya.

Lakukanlah Sebisamu

Hal yang paling indah dalam pekerjaan yaitu melakukan hal sebisamu. Dengan melakukan hal sebisamu tadi dapat memberikan perubahan yang lebih baik, tingkat pekerjaan menjadi lebih meningkat, dan memberikan seluruh kemampuan anda dalam hidangan memori yang baik dalam pikiran anda, sehingga pekerjaan apapun yang anda lakukan itu akan berdampak baik jika anda melakukannya dengan menikmati pekerjaan...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut