Home » » Cara Membentuk Ide Cemerlang

Cara Membentuk Ide Cemerlang

Written By Unknown on Minggu, 26 Februari 2012 | 02.21

Ide cemerlang merupakan hasil dari pemikiran manusia yang tertuju kepada suatu hal yang lebih sehat atau lebih bermanfaat, sehingga akan menghasilkan perubahan yang begitu besar didalam kehidupan ini. Ide cemerlang biasanya didapat setelah orang mendapatkan inspirasi baru yang lebih dari biasanya.

Seperti halnya jika anda mendapatkan suatu pekerjaan semisal bekerja dikator, anda mengetik seluruh tugas yang anda lakukan, kemudian anda memiliki ide agar penghasilan anda bertambah. Ide cemerlang muncul ketika anda memikirkan sesuatu yang baru. Sehingga anda akan memikirkan kedepan yang lebih baik, dalam pekerjaan yang anda lakukan tersebut anda akan memperoleh penghasilan yang telah ditentukan. Untuk membuatnya lebih dari sekarang, maka anda akan memulai bisnis baru seperti berjualan makanan, menyewakan sebuah rental, atau jasa yang dapat membuat pelanggan puas.

Ide cemerlang terjadi ketika seseorang terhimpit sebuah ekonomi atau keadaan yang sekiranya menekan pikiran dan perasaan. Jika anda memiliki hutang yang berlebih maka saat itulah anda akan memperoleh ide cemerlang yang dapat merubah segala bentuk pemikiran anda setelah itu. Jika perubahan itu begitu besar maka himpitan hutang atau tekanan hidup anda lebih banyak. Semakin banyak anda memperoleh tekanan, maka semakin besar anda mendapatkan ide yang lebih cemerlang.

Intinya tuhan itu adil, jika anda memiliki suatu masalah bukan karena tuhan tidak adil, melainkan agar anda dapat memperoleh ide yang lebih cemerlang dan menghasilkan suatu hal yang lebih daripada yang lain. Sebagai pepatah mengatakan bahwa tekanan yang paling baik yaitu tekanan hidup yang ibarat seperti karet pelontar. Semakin tertarik karet yang ditekan kebawah, semakin jauh tekanan yang diterima ke atas untuk memperoleh jarak yang jauh. Sama halnya dengan kehidupan ini, jika semakin terpuruk kehidupan ini, tidak adanya perhatian, banyak tekanan hidup, maka semakin besar kehidupan yang lebih baik setalah anda mendapatkan ide cemerlang.

Siapa saja boleh merasakan kesuksesan dari ide cemerlang mereka. Namun tidak banyak orang yang telaten atau rajin untuk menerapkan ide cemerlang mereka karena himpitan mental dan banyaknya pikiran. Semakin besar pikiran dan semakin kecil mental seseorang maka akan terjadi kemiskinan yang semakin dalam. Hal yang baik untuk membentuk kejayaan hidup yaitu memikirkan fokus kedepan, satu tujuan terseleseikan dan kemudian berganti tujuan yang lain untuk diseleseikan, dan keberanian dalam mengambil tindakan agar masa depan menjadi lebih baik, itulah jiwa orang sukses.

Kehidupan ini terkadang diperhitungkan dari kebiasaan masing - masing tempat tinggal. Seperti halnya orang Amerika yang mendapatkan ide mereka dengan cara berkominikasi dengan orang lain, mengerti keadaan orang lain, hingga mengerti bagaimana untuk mengembangkan cara mereka agar kehidupan ini menjadi lebih mudah. Mungkin di Indonesia sendiri tidak mengenal dengan istilah komunikasi, mereka cenderung lebih egois daripana memperhatikan keadaan orang lain dan bekerja dengan memandang golongan atau pamrih.

Karena ide cemerlang itu merupakan suatu cara untuk mendapatkan sukses selanjutnya. Jika anda mendapatkan ide cemerlang maka anda harus melakukan tindakan yang sebaiknya anda lakukan dengan benar. Ide cemerlang merupakan suatu pertanda dimana anda harus mendapatkan kesuksesan sekarang dan mengerti keadaan anda sekarang.

Seperti halnya anda, kehidupan anda terpuruk, tidak memiliki rumah dan hanya kontrak yang setiap bulan harus membayar kontrakan, ditambah lagi anda memiliki banyak hutang. Hal inilah yang harus anda pikirkan bagaimana untuk mendapatkan ide cemerlang ssupaya kehidupan anda menjadi lancar untuk kedepannya. Setelah anda mendapatkan ide cemerlang tadi, semisal anda membuka usaha berjualan bakso, maka ide cemerlang itu harus anda laksanakan dengan baik.

Tujuan anda bekerja harus anda terpakan dengan sebaik mungkin dengan target dan kemampuan anda. Jika anda setiap hari menghabiskan uang hanya untuk kehidupan sehari - hari dan tidak berkembang dengan baik maka tinggalkanlah kebiasaan tersebut, dan pergunakan kebiasaan baru seperti tidak merokok, tidak sering membelanjakan uang, sering bersedekah, sering beribadah, bekerja dengan giat tanpa pikiran negatif, dan selalu berusaha sebelum mendapatkan kesuksesan. Itulah hal penting yang harus dilaksanakan sejak dini.

Kebiasaan seseorang itu dapat menentukan bagaimana seseorang dapat merasakan kesuksesan. Kebanyakan orang tidak sadar akan hal tersebut, membentuk kebiasaan baik itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Bila anda mengerti keadaan anda maka anda akan terus berusaha maju dan mendapatkan sesuatu yang lebih besar seperti selalu memikirkan kehidupan dimasa depan daripada sekarang. Berusaha terus menerus hingga mendapatkan sesautu yang diinginkan. Menunda kesenangan demi kebaikan hidup, dan tidak sering bermain dengan lawan jenis yang hanya menggangu kesuksesan kecuali suami atau istri sendiri.

Cara membentuk ide cemerlang bisa anda lakukan dengan beberapa poin dibawah ini :

Selalu Melangkah Terus

Terus melangkah itu adalah suatu tindakan yang luar biasa dilakukan. Pengusaha sukses memilih untuk terus berusaha dan tanpa ada hal yang lain untuk dipikirkan. Berusaha terus merupakan awal dari pembentukan ide cemerlang baru. Thomas alva edison merupakan orang yang bodoh namun telah menemukan penemuan penting dalam sejarah, seperti bola lampu yang sekarang berkembang pesat hingga menjadi keseharian setiap orang. Thomas terus melangkah dan tidak ada pikiran negatif yang terbesit dalam hidupnya. Hidupnya terus berkembang dan tetap menerapkan ide cemerlangnya untuk dunia.

Tidak Memikirkan Hal Buruk

Seseorang yang terus memikirkan hal buruk akan terus memikirkan hal buruk tersebut hingga tua nanti. Bila ini tidak ditanggulangi maka akan berakibat mematikan diri sendiri. Pikiran buruk akan terus bersama anda bila anda tidak ingin keluar dari masalah tersebut. Buatlah suatu rencana masa depan yang bagus seperti ingin pergi ke pantai, gunung, danau atau hal menyenangkan lainnya yang anda anggap istimewa. Hal tersebut dapat membantu anda untuk menentramkan diri dan membuat ide cemerlang baru.

Sering Tersenyum

Riset menunjukkan bahwa orang yang sering melakukan senyuman kepada orang lain maka hidupnya akan terus bahagia, mendapatkan ide cemerlang baru, dan selalu dikelilingi oleh orang - orang hebat. Hal inilah yang membantu anda dalam menerapkan ide cemerlang baru untuk kesuksesan anda nantinya.

Menghindari Keadaan Sosial Yang Buruk

Perkumpulan anda merupakan awal dan akhir dari kehidupan anda. Pilihlah sesuatu yang baik bagi kehidupan anda, jangan pernah berkumpul dengan orang - orang yang sering berbohong, bermuka dua, tidak bertanggung jawab, dan selalu menghindari masalah tanpa tau solusinya sebelumnya. Hal itulah yang dapat membuat anda berpikir dan berkembang dalam kehidupan anda sehari - hari, sehingga kesuksesan akan tercipta untuk anda.

Selalu Mendekat Kepada Sang Pencipta

Tuhan merupakan salah satu pencipta yang bisa membimbing anda dalam perjalanan hidup anda. Hal inilah yang harus anda terapkan sebelum anda sukses kedepan. Beribadahlah kepada sang pencipta, maka ide baru yang akan anda pikirkan menjadi lebih cemerlang dan terus menerus tanpa ada hentinya. Kebaikan kepada diri sendiri seperti tidak merokok, tidak menyiksa diri, tidak berbuat buruk kepada diri sendiri merupakan salah satu rasa syukur yang bisa untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Berperilaku Baik Kepada Orang Lain

Kehidupan sosial merupakan salah satu hal yang harus anda lakukan jika ide cemerlang yang akan anda dapat nanti dapat berubah menjadi sesuatu hal yang paling berguna bagi kehidupan anda. Menolong sesama merupakan tindakan yang membantu pikiran , perasaan, serta tindakan anda menjadi lebih baik dan tentram dalam melakukannya. Sehingga berperilaku baik kepada orang lain merupakan salah satu hal yang paling istimewa.

Beribadah Selalu

Beribadah seperti sholat, bersemedi, atau cara lain yang dapat berhubungan kepada Tuhan adalah suatu cara dimana anda bisa untuk menentramkan pikiran dan hati serta perilaku. Anda akan mendapatkan suatu manfaat yang paling hebat yaitu pemikiran yang baik setelah anda dapat beribadah kepada Tuhan yang maha kuasa. Anda akan diberikan ide cemerlang sesuai dengan kemampuan anda, sehingga keberhasilan anda juga tergantung dari sang pencipta alam jagad raya ini...

Baca Juga : Pikiran Cemerlang Thomas Alva Edison

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut