Home » , » Manfaat Berpikir Positif

Manfaat Berpikir Positif

Written By Unknown on Selasa, 14 Februari 2012 | 00.08

Berpikir positif merupakan cara pandang seseorang dalam menghadapi masalah yang akan dihadapinya. Berpikir positif ini memberikan banyak manfaat, diantaranya yaitu ketenangan, ketentraman, keselarasan dalam berjalan dengan hati, dan mendapatkan kesuksesan secara alami. Memang tidak semua orang mau untuk berpikir positif, karena mereka menganggap berpikir positif hanya menghambat jalan menuju kemenangan. Namun sebenarnya berpikir positif itu adalah cara yang baik untuk mendapatkan kesuksesan walaupun dalam keadaan buruk.

Terkadang banyak orang tidak mempercayai berpikir positif, karena beberapa sebab yaitu ketidakpahaman antara berpikir dan bertindak, ketidakmampuan berkomunikasi dengan ilmu, dan susah belajar mengerti perasaan orang lain. Selain itu orang yang tidak mau berpikir positif hidupnya akan diwarnai dengan konflik, masalah, dan segala macam bentuk kesalahan mental.

Robert T Kyosaki pernah menggambarkan bahwa orang yang berpikir kedepan dan tidak memikirkan masa lalu karena beberapa sebab dalam hidup, maka perubahan untuk menuju kemenangan akan semakin besar dan semakin kuat. Pernyataan Robert tersebut merupakan motivasi yang paling kuat untuk semua orang. Karena dengan menggambarkan masa depan yang lebih baik, maju, dan harmoni maka hidupnya akan terjadi seperti apa yang telah divisualisasikan.

Beberapa orang yang pernah mempraktekan berpikir positif yaitu Amerika Serikat. Negara adidaya tersebut memberikan rakyatnya pengertian dimana rakyat harus mau dan rela untuk belajar, bersosialisasi, dan berpikir positif untuk masa mendatang. Alhasil negera AS merupakan negara yang paling disegani dimata dunia. Dollar merupakan mata uang dunia yang menjadi patokan seluruh mata uang di dunia.

Sejak lama berpikir positif itu menjadi sebuah rahasia dimana hidup seseorang tersebut akan berubah dengan cepat dan menjadi lebih baik daripada orang lain. Tahun 1800 keatas merupakan perubahan yang paling derastis dimana orang - orang mau untuk belajar, bekerja dan berpikir positif. Kekuasaan dan pemerintahan penjajah semakin kuat akhibat berpikir positif tersebut. Sehingga seluruh umat manusia tunduk dengan cara berpikir positif yang dibawakan oleh penjajah eropa.

Selain berpikir positif dapat menaklukan dunia berpikir positif juga memberikan banyak pengaruh bagi kesuksesan, keteladanan, dan kewibawaan seseorang dalam memperoleh kehidupan yang mapan. Jika berpikir poisif ini dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan toleransi masing - masing pribadi, dipastikan negara yang ditinggali akan memperoleh penghargaan dan pengakuan dari negara lain untuk produk yang dibuat.

Beberapa manfaat yang paling sering didapatkan ketika seseorang mau berpikir positif yaitu :

Mendapatkan Apa Yang Diinginkan

Telah banyak bukti bahwa orang yang mau untuk berpikir positif hidupnya akan dipenuhi dengan tercapainya apa yang diinginkan. Cita - cita yang diinginkan akan tercapai, sebab dalam pikiran manusia akan tertancapkan sesuatu yang murni, jujur dan tidak dibuat - buat. Sehingga apa yang diinginkan jika terus melakukan pemikiran positif dan tindakan hebat, maka semua itu pasti terjadi.

Otak Akan Mengolah Dengan Baik

Thomas Alva Edison merupakan contoh pemikir yang baik, meskipun tidak memiliki ijazah namun Edison selalu mengolah otaknya dengan baik. Ini dikarenakan sejak Edison kecil selalu menggunakan pemikiran yang positif, sehingga Edison selalu mendapatkan inspirasi untuk memperoleh penemuannya. Berpikir positif itu sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, karena berpikir positif itu memberikan otak menjadi tenang, ketenangan pikiran tersebut akan mempengaruhi orang yang ada disekitar.

Perasaan Menjadi Lebih Tenang

Segala sesuatu yang dipikirkan dengan positif akan menghasilkan sesuatu yang positif pula. Hal ini juga dirasakan oleh perasaan setiap individu. Jika perasaan menjadi lebih positif dan merasa senang setiap hari, maka penyebab utama adalah berpikir positif. Berpikirlah positif sehingga perasaan anda akan kembali membaik. Ketika anda putus cinta jika berpikir positif anda lakukan seperti anda dapat mencari pengganti yang lebih baik dan introspeksi diri, maka perasaan anda akan jauh lebih tenang dari sekarang.

Terhindar Dari Masalah Yang Rumit

Memang ini sudah terbukti bahwa jika seseorang mau berpikir positif dengan baik seperti memikirkan hal baik yang didapat dari masalah, maka masalah yang rumit akan segera terseleseikan. Jika dalam hal ini berpikir positif terus menerus maka akan terciptalah suatu kebiasaan menyeleseikan masalah dengan baik. Maka dari itu berpikir positif akan selalu memberikan solusi dari segala permasalahan yang ada.

Merasa Bahagia Sepanjang Hari

Berpikir positif memberikan sesuatu yang sangat luar biasa, yaitu merasakan kebahagiaan sepanjang hari. Dengan berpikir positif seseorang akan dilatih untuk lebih bahagia dan tetap tersenyum walaupun keadaan mulai terasa memburuk. Berpikir positif itu membuat perasaan menjadi membaik disaat mulai merasakan keburukan dalam berbagai hal. Dengan memikirkan hal hebat seperti untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan pasti ada jalan untuk mendapatkan keinginan tersebut. Pemikirkan bisa terjadi merupakan pikiran positif yang akan memicu terbentuknya kesuksesan dalam kehidupan.

Banyak Orang Yang Menyukai

Jika seseorang berpikir positif maka orang lain akan memfokuskan diri kepada orang yang berpikir positif. Otomatis orang akan menyukai dan memberikan perhatian sepenuhnya untuk orang yang berpikir positif menghadapi tantangan yang dihadapinya. Kesuksesan akan selalu tercipta untuk orang yang mampu berpikir positif walaupun dalam keadaan bagaimanapun, sehingga banyak orang yang menyukai pemikiran orang yang berpikir positif.

Mudah Memberi Kebaikan Untuk Orang Lain

Berpikir positif memberikan kebaikan kepada orang lain, ini dikarenakan bahwa jika ada orang yang mampu berpikir positif ketika ada yang merasa kesusahan, maka hal ini akan segera dibantu oleh orang yang mau berpikir positif. Pemikiran mereka akan mengarahakan diri kedalam kebersamaan, sehingga sesusah apapun orang lain maka akan dibantu sebisanya untuk membentuk keharmonian alam bagi pemikir positif.

Tidak Mudah Tersinggung

Ini telah terbukti, bahwa jika ada orang yang berpikir positif itu mewarnai hidupnya dengan pemikiran mereka yang cemerlang. Sehingga jika ada orang lain yang mengatakan sesuatu yang menyinggung perasaan orang yang berpikir positif, maka mereka akan mengabaikannya dan menganggap itu adalah sebuah ucapan orang yang berada dibawahnya. Sehingga seseorang yang berpikir positif akan menganggapnya sebagai rasa syukur, karena jika orang lain mengatakan keburukan berarti mereka adalah orang yang tidak berguna, sehingga hanya orang berpikir positiflah yang lebih berguna.

Selalu Merasa Dicintai

Ketika berpikir positif itu terus dilakukan, maka perasaan yang ada akan mengarahkan diri kepada kecintaan dari orang lain. Sehingga merasa dicintai itu ada disetiap langkah orang yang selalu berpikir positif. Dalam sejarah berpikir positif itu dialami oleh ilmuan, petinggi negara, dan pendiri agama yang baik. Tokoh sejarah memberikan contoh kepada masyarakat modern untuk membentuk pemikiran yang lebih positif, karena dengan berpikir positif memberikan kecintaan dari orang lain, sehingga kesuksesan dalam mengerjakan sesuatu itu akan tercipta dengan baik.

Selalu Mendapatkan Ide Cemerlang

Seseorang yang merasakan keinginan yang memuncak untuk masa depannya, mereka harus bisa berpikir positif. Karena dengan berpikir positif itu akan memberikan sesuatu yang lebih bermakna, yaitu ide cemerlang. Ide cemerlang akan terbentuk jika anda mau dan mampu mempertahankan berpikir positif sepanjang hari walau anda sudah merasakan kesuksesan. Ide cemeralang akan selalu menyertai anda jika anda percayai. Pekerjaan anda memang baik, memang memberikan kebahagiaan kepada hidup anda, namun ketika anda berpikir positif maka anda akan menciptakan ide baru dan tindakan baru untuk memperoleh pekerjaan cerdas...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut