Home » , » Cara Cemerlang Memilih Hidup Yang Baik

Cara Cemerlang Memilih Hidup Yang Baik

Written By Unknown on Senin, 17 November 2014 | 00.40

Memilih hidup merupakan salah satu cara yang menghasilkan sebuah karya besar dalam kehidupan ini. Jika anda memilih hidup yang baik maka masa depan anda akan terus cemerlang dan tiada hal yang menghentikan kecuali kematian. Didalam hidup ini memang merupakan sebuah pilihan bagi anda yang menginginkan untuk terus maju dan berkembang. Didalam pemikiran cemerlang didapatkan bahwa ketika orang memilih sesuatu yang menghasilkan, maka dia akan terus mencarinya hingga dapat.

Sebagai misal anda adalah seorang pengangguran, kerjanya dirumah dengerin musik dan tidak pernah bersosial dengan siapapun sehingga anda menjadi orang yang paling sengsara dimasa mendatang. Hal ini adalah pilihan awal dari diri anda, jika anda dari awal tidak menganggur dan membuat perubahan berupa bekerja seadanya, maka perkembangan yang anda dapatkan akan nampak pada saat nantinya. Bayangkan saja anda tidak pernah melakukan apapun dan kemudian memimpin sebuah perusahaan besar, maka semua akan bangkrut dan kocar-kacir dalam penataan sebuah perusahaan.

Oleh sebab itu banyak orang yang telah belajar untuk memilih hidup yang baik mulai dari awal. Ketika anda memberikan banyak wawasan kepada orang lain, maka semua itu tidak akan sia-sia, bahkan banyak manfaat yang anda berikan. Jika anda sadari anda adalah pembentuk diri dari setiap hal yang anda dapatkan. Sehingga memilih hidup yang baik itu adalah salah satu alasan dimana anda harus bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kehidupan anda akan mapan dan lebih baik ketika anda memilih hidup yang baik. Tidak ada salahnya seseorang menjadi seorang pengemis dijalanan dan terus berangsur seperti itu di masa depannya. Mereka yang mengemis adalah pilihan awal dari setiap apa yang mereka pikirkan. Pikiran awal buntu dan tidak ada jalan lain kecuali mengemis, dan terus berlanjur hingga mati nanti. Pengemis bukanlah suruhan atau orang yang diciptakan tuhan untuk mengemis, melainkan mereka yang memilih hidupnya dari awal mereka pilih.

Seseorang memang cenderung tidak menginginkan kesengasaraan dalam kehidupannya pada awalnya, namun ketika dikaji lebih dalam kesengsaraan itulah yang membawa hasil dan perubahan dimasa depan. Sebagai misal anda pada waktu kecil adalah keluarga biasa yang memiliki rumah sederhana dan tidak ada hal yang istimewa. Namun ketika menginjak remaja anda memiliki 2 pilihan dalam hidup, yaitu bergaul dengan orang-orang pintar ataupun orang-orang bodoh. Sehingga ini akan berdampak pada masa depan anda.

Jika anda bergaul dengan orang-orang pintar maka sekarang mungkin anda dapat kuliah dan bahkan telah menghasilkan banyak uang dari usaha anda. Jika anda bergaul dengan orang-orang bodoh maka pada waktu remaja anda akan diajari merokok oleh teman anda, diajari memakai narkoba dan semua hal negatif lainnya. Dan ketika menjadi dewasa anda akan lebih beringas, anda menjadi seorang penjahat kelas kakap, gembong narkoba dan sebainya. Naudubilahhimindalik..

Semua itu adalah pilihan anda dari awal. Banyak orang yang memilih hidupnya agar lebih baik, sehingga cara cemerlang adalah sebagai berikut :

Memilih Kawan

Kawan adalah salah seorang yang mampu mengerti dan memahami anda sepenuhnya. Jika anda memilih kawan maka sebaiknya aturlah sifat anda sebaik mungkin. Jangan pernah menyakiti kawan anda, dan jangan pernah ada perselisihan diantara kalian. Sebab dalam memilih kawan ini tergantung dari mana anda memandangnya. Jika anda memandang kawan anda adalah orang baik dan selalu berbudi pekerti luhur, tau mana benar dan salah maka kawan tersebut adalah orang yang tepat dalam membantu mewujudkan impian anda.

Menghindari Perselisihan

Jika anda mendalami seluruh kehidupan maka akan ada perselisihan diantara anda dan orang lain. Sehingga sebaiknya anda menghindari perselisihan yang ada. Sebab perselisihan hanya meninggalkan luka diantara anda dan teman anda. Oleh sebab itulah banyak orang yang menghindari perselisihan guna membantu masa depannya agar  lebih baik.

Terus Beribadah

Beribadah itu adalah suatu kewajiban bagi anda. Sebab didalam melakukan ibadah akan ada pembentukan diri dari hal baik dan menghindari hal buruk. Terus beribadah maka pikiran anda akan kembali cemerlang dan menghasilkan ide-ide baru yang mampu mengubah dunia anda menjadi lebih baik.

Berkunjung ke tempat wisata

Refreshing adalah cara yang tepat untuk membuat hidup lebih baik. Selain mampu memberikan seluruh hal yang berhubungan dengan kehidupan yang baik, refreshing ke tempat wisata adalah hal yang paling diminati banyak orang. Selain itu anda akan mendapatkan ketenangan, kesenangan, kebahagiaan, ide baru, pikiran baru, sifat baru dan hal baik lain.

Berbakti Kepada Orang Tua

Jangan salah jika berbakti kepada orang tua akan menghasilkan seluruh hal yang baik dalam hidup anda. Intinya restu dari orang tua itu adalah sakral bagi anda untuk menghasilkan perubahan hidup. Sehingga berbaktilah kepada orang tua agar hidup yang anda dapatkan akan terus menghasilkan perubahan dan perbaikan. Disisi lain orang tua adalah wakil dari tuhan yang diperintahkan agar anda menjadi orang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut