Home » , » Cara Cemerlang Membuat Hati Bersih

Cara Cemerlang Membuat Hati Bersih

Written By Unknown on Senin, 17 November 2014 | 00.47

Membersihkan hati adalah hal yang paling baik dan benar dalam memperoleh sesuatu yang baik, dalam kehidupan ini membersihkan hati itu dapat menjadi pelajaran yang pasti dan baik untuk menghadapi seluruh isi dari permasalahan. Membersihkan hati akan tentram dalam pikiran, waktu dan segala hal yang berhubungan dengan kegiatan yang baik.

Membuat hati bersih itu bisa anda lakukan jika anda mau untuk merubah cara berpikir dan bertindak anda. Berikut adalah cara yang paling ampuh untuk membuat hati menjadi lebih bersih dari apa yang anda kira sekarang.

1. Beribadah Kepada Sang Pencipta

Memang hal ini sudah banyak yang melakukannya jika beribadah itu menghasilkan ketenangan, ketentraman, kearifan dan serta kebaikan dalam menghadapi apapun masalah yang terjadi. Tuhan akan memberikan ketenangan kepada diri seseorang jika hal tersebut dilakukan, bahkan jika sang pencipta memberikannya akan tampak terasa biasa. Maka membersihkan hati itu sebaiknya dilakukan kepada sang pencipta dan haturkan seluruh hal yang anda ingin ungkapkan kepada Tuhan, maka ketenangan dan hati anda terasa lebih bersih.

2. Membersihkan Lingkungan Tempat Tinggal

Ubahlah lingkungan anda dengan sebaik mungkin, dalam arti anda harus membersihkan seluruh habitat atau tempat tinggal anda sebersih mungkin. Sebab hal ini dapat menentramkan hati, membuat hati terasa bersih dan selalu memiliki pandangan hidup dalam pikiran. Sehingga anda mampu merasakan kesempurnaan hidup bila lingkungan anda tetap bersih dari sekarang ini.

3. Membaca Doa Sehari-Hari

Berdoalah untuk diri sendiri setiap hari. Karena dengan membersihkan diri anda akan merasa nyaman, merasa sempurna, baik dan memiliki akal yang cukup untuk meraih masa depan anda. Jadikan doa yang anda ucapkan itu dilakukan setiap hari sebelum melakukan apapun, sebab hal ini dapat membantu membuat hati anda terasa bersih.

4. Mematuhi Aturan Agama

Aturan agama memang sebaiknya dipatuhi, sebab didalamnya terdapat segala hal yang berhubungan dengan ketenangan jiwa, ketentraman batin, dan bersihnya hati. Untuk itulah anda sebaiknya tetap mematuhi aturan agama yang ada dan berikan seluruh isi kehidupan anda untuk agama yang anda yakini tersebut.

5. Sering Berpikir Positif

Seseorang selain harus berpikir baik sebaiknya berpikir positif setiap hari, sebab dalam berpikir positif nanti anda akan memperoleh seluruh hal yang baik, kehidupan yang sejahtera dan selalu menggunakan apa yang anda inginkan. Hal inilah yang dapat membantu anda untuk memberikan seluruh kehidupan yang pasti bermakna dalam hidup jika anda berpikir positif sekarang.

6. Selalu Mendengarkan Hati

Hati anda adalah segala macam dari pikiran, jiwa dan raga. Sebaiknya anda dengarkan hati anda untuk memberikan seluruh hal yang baik kepada diri anda sekarang, sebab dalam kaidah tertentu menjelaskan bahwa didalam hati yang bersih itu adalah akibat dari hati yang dapat didengarkan.

7. Terbiasa Dengan Olahraga

Olahraga selain mampu memberikan hormon adrenalin juga membuat hati terasa tentram, sebab hal ini dapat meningkatkan hormon yang baik bagi tubuh ketika anda berolahraga. Dan dalam hal inilah seseorang mampu memberikan kehidupan yang lebih bermakna jika hati dibersihkan dengan berolah raga secara teratur setiap minggu sekali.

8. Sedekah di Masjid

Jika sedekah membuat anda semakin baik dan lebih baik maka sebaiknya bersihkanlah dengan sedekah. Namun sebaiknya anda bersedekah di masjid, sebab dalam ilmu agama islam menjelaskan bahwa sedekah dilakukan di masjid akan lebih baik dan lebih berguna daripada disedekahkan kepada pengemis jaman sekarang.

9. Bersosial Dengan Baik

Bersosiallah dengan baik kepada semua orang, sebab dalam hal ini bersosial akan membangkitkan seluruh hal yang baik dalam hidup anda. Mulai dari pengalaman, keinginan, keutamaan dalam hidup dan seluruh aspek kehidupan yang baik untuk menuju kehidupan yang lebih bermakna. Lakukanlah bersosial dengan baik kepada semua orang, maka hidup anda akan jauh lebih baik dari sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut