Home » , » Cara Merangsang Pikiran Supaya Sehat

Cara Merangsang Pikiran Supaya Sehat

Written By Unknown on Senin, 17 November 2014 | 01.01

Pikiran adalah segalanya bagi kehidupan. Dengan pikiran seseorang akan menghasilkan perubahan baik ataupun sebaliknya. Dan jika pikiran itu sakit maka akan terjadi banyak gejala dalam kesehatan, seperti kanker, stroke, gila, dan sebainya. Untuk mendapatkan pikiran sehat maka untuk merangsang agar pikiran sehat adalah melalui terapi atau cara.

Dalam perkembangannya pikiran merupakan salah satu penyebab utama terjadinya apapun. Kesuksesan, kesehatan, kemapanan, keindahan bahkan perubahan jaman terjadi karena pikiran. Sehingga disisi lain pikiran mampu membuat sebuah perubahan yaitu berupa kesehatan.

Dalam ilmu kedokteran kesehatan adalah hal yang paling mahal dan penting, sehingga berbagai penanganan pasien terhadap penyakit diperlukan harga yang sangat mahal. Biasanya dokter akan mengetahui penyakit pasien dengan menggunakan alat dan sampel, dimana alat dan sampel tersebut adalah hasil dari pemikiran manusia. Sehingga dokter dapat menciptakan alat tersebut untuk meyakinkan pasien terkena penyakit.

Sebenarnya merangsang pikiran supaya sehat itu mudah, namun masih banyak orang yang tidak mengetahui tentang cara menganganinya, sehingga mereka menggantungkan dokter untuk sembuh. Seseorang sebenarnya mampu untuk menyembuhkan dirinya sendiri, sebagai misal anda terkena demam tinggi dan anda disarankan untuk dilarikan ke rumah sakit, namun anda tidak mau karena anda yakin dapat sembuh total dalam waktu singkat. Keesokan harinya anda berjalan-jalan dan berolahraga layaknya orang yang sudah sehat, kemudian setelah berolahraga anda tertidur pulas hingga sore menjelang. Dan akhirnya malam hari anda sembuh total dan tidak ada demam tinggi lagi.

Pikiran itu adalah segalanya bagi anda, jika anda menginginkan untuk menyembuhkan diri anda maka itu akan terjadi. Walaupun caranya harus sedikit demi sedikit, namun pikiran itu akan merangsang seluruh komponen dalam diri anda menjadi lebih baik. Oleh karena itulah kenapa anda harus mau untuk merangsang pikiran supaya sehat selalu.

Caranya mudah, tinggal anda melakukannya. Yaitu sebagai berikut :

Pikirkan Hal Sehat

Apa yang dapat membuat anda sehat?, apa yang dapat membuat semua orang merasa sehat?, apa yang harus anda lakukan jika anda sehat?. Pikirkanlah hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan. Sebab dengan cara inilah anda akan terpaku untuk sehat dan membuat perubahan terhadap diri anda sendiri.

Lebih Berpikir Positif

Pikiran positif akan mempengaruhi seluruh hal yang anda lakukan. Kesehatan itu dimulai dari apa yang anda pikirkan dan rasakan. Jika anda merasa bahwa diri anda adalah orang sehat dan selalu bertindak layaknya orang sehat maka anda akan mendapatkan kesehatan itu sebenarnya. Berpikir positif itu memberikan banyak manfaat terhadap kehidupan setiap orang, sehingga berpikirlah positif dan jangan pernah berhenti untuk melakukan hal positif dalam hidup anda. Insyaallah kesehatan anda akan terus membaik.

Lakukan Apapun Layaknya Anda Sehat

Melakukan apapun yang dapat membuat anda terus sehat adalah hal yang paling baik dan utama dalam pengerjaannya. Jika anda seorang guru yang sakit diabetes maka sebaiknya anda terus melakukan pekerjaan anda sesuai dengan apa yang anda kerjakan sebelum sakit. Walaupun anda kurang sehat dalam bekerja namun tidak mematahkan semangat anda untuk terus berjuang memerangi penyakit. Lakukanlah hal-hal yang baik seperti bersedekah, membantu orang lain, menyantuni anak yatim dan sebagainya. Intinya lakukanlah apapun layaknya orang sehat, dan anda akan diberikan kesehatan oleh tuhan.

Lihatlah Kartun atau Hal Lucu

Sebagaimana hukum atraksi mengatakan bahwa perasaan itu lebih penting dari apapun. Untuk itu lihatlah kartun atau hal-hal yang lucu. Sebab dengan melihat kartun ini akan menghasilkan mood yang baik dan memperoleh perasaan yang positif. Kesehatan akan terkalahkan dengan perasaan yang positif, sehingga melihat kartun adalah hal-hal yang dapat menyembuhkan penyakit anda. Jangan memikirkan penyakit anda, hanya lihatlah hal-hal yang membuat anda bahagia.

Perbanyaklah Makan Makanan Menyehatkan

Buah-buahan, nasi, lauk pauk menyehatkan, sayuran, dan susu adalah 4 sehat 5 sempurna. Oleh sebab itu perbanyaklah makan makanan yang menyehatkan. Sebab dengan memenuhi kebutuhan asupan nutrisi yang baik akan memerangi seluruh penyakit yang ada didalam tubuh anda. Jika anda kenyang dan membuat perasaan anda senang maka hal tersebut adalah bentuk perlawanan terhadap penyakit yang anda derita saat ini.

"Terenten" Sholat

Tidak disangka dalam penelitian menyebutkan bahwa sholat adalah kegiatan dimana anda dapat sehat dan terus berpikir positif, perasaan baik serta menormalkan seluruh komponen dalam tubuh. Terenten berarti terus melakukan atau tidak pernah lepas, sehingga terenten sholat itu harus dilakukan bagi anda yang muslim, sebab hal inilah yang menjadi dasar utama kesehatan selama ini dan mencegah terjadinya penyakit yang mungkin akan datang.

Melakukan hal-hal diatas adalah salah satu bentu dari rasa peduli anda terhadap diri anda sendiri. Lakukanlah hal-hal diatas sehingga nanti anda akan memperoleh manfaat demi manfaat yang baik untuk anda, keluarga anda, serta orang-orang yang anda cintai.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut