Home » » Cara Cepat Berpikir Positif

Cara Cepat Berpikir Positif

Written By Unknown on Rabu, 12 November 2014 | 23.56

Berpikir positif merupakan keseharian yang harus dilakukan, sebab dengan melakukan pikiran positif ini akan membangkitkan segala hal yang baik bagi kehidupan serta mampu menerapkan seluruh aspek kehidupan yang baik. Dalam kaidahnya berpikir positif itu menjadikan seseorang mampu membuat perubahan secara derastis dalam hidup, sehingga hal ini lebih cenderung mampu menjadi bahan bakar untuk menuju kesuksesan.

Di segi khusus terdapat beberapa tahap untuk mendapatkan pikiran positif. Sehingga jika anda mendapatkan pikiran positif ini akan cepat sekali perubahan dalam hidup yang anda berikan kepada siapa saja. Orang tua, pasangan hidup, sahabat, dan orang yang anda kenal baik membutuhkan pikiran positif anda, sebab mereka lebih cenderung mementingkan diri anda yang efektif sehingga apapun yang anda lakukan jika berpikir positif akan selalu disenangi oleh mereka.

Untuk berpikir positif anda memerlukan beberapa tahap, diantaranya adalah tahap awal yaitu menentukan obyek, menentukan kebiasaan, menentukan jati diri. Tahap menengah yaitu bertindak, mengerjakan sesuatu, bekerja, memilih pasangan hidup. Tahap terakhir adalah beribadah, bersedekah, membantu orang lain, memikirkan masa depan dan terus bahagia.

Hal-hal yang harus anda perhatikan dalam berpikir positif yaitu dengan beberapa hal dibawah ini. Terapkan dan lakukan supaya anda dapat berpikir positif secara cepat.

Lihatlah Sekitar Dengan Bijaksana

Jika anda melihat sekitar tempat anda saat ini maka lihatlah secara bijaksana. Dengan memperhatikan dan memikirkan apa yang dilakukan obyek yang anda lihat maka lihatlah dengan tidak lepas pandangan. Ketika sudah fokus terhadap obyek tersebut rasakanlah dan berpura-puralah itu terjadi adalah anda. Ketika hal tersebut baik maka anda akan mendapatkan rasa syukur karena memiliki impian, namun jika hal tersebut jelek maka anda akan bersyukur juga karena anda tidak melakukannya, namun orang lain.

Pikirkanlah Hal Baik Dari Semua Itu

Jika anda melihat dari sisi baik maka pikiran anda akan tenang, nyaman, dan bahagia. Jika melihat setiap hal dengan sisi buruknya maka anda tidak akan mendapatkan kebahagiaan, banyak musuh, dan semua hal jelek menuju kepada anda. Sebaiknya anda melakukan introspeksi diri dan ketika sudah sadar dan mampu untuk melihat sisi baik saat itulah pikiran anda akan membaik.

Saat Bekerja dan Melakukan Sesuatu

Tentu anda harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalah hidup anda. Lakukanlah pekerjaan itu dengan sebisanya, dan jangan pernah menyerah ketika ada kendala ataupun sesuatu yang menghambat. Ingatlah bahwa pekerjaan anda adalah nafkah bagi keluarga anda dan hal tersebut adalah pekerjaan yang paling mulia disisi tuhan. Jadikanlah pekerjaan anda sebagai andalah bagi anda untuk membuat perubahan hidup agar tetap berpikir positif.

Bersyukur Dan Ingat Yang Maha Kuasa

Setelah anda bekerja maka lihatlah pekerjaan anda saat ini. Apakah lebih baik dari orang lain yang berada di bawah anda atau belum. Jika iya maka bersyukurlah, sebab rasa syukur itu mampu mengalahkan segalanya. Jika belum maka bersyukurlah sebab orang yang lebih baik dari anda adalah panutan anda untuk menuju perubahan yang baik dalam hidup anda nantinya.

Bersedekahlah

Sedekah itu adalah hal yang paling diinginkan oleh setiap orang yang kurang beruntung. Allah SWT mengajarkah untuk bersedekah bagi orang islam. Sebab dengan bersedekah anda akan diberikan manfaat dan syafaat dari setiap kejadian dalam hidup. Jika anda bekerja mendapatkan penghasilan 100% maka sedekahkanlah 10%. Sebab dengan bersedekah sebagian dari harta anda akan sangat membantu orang lain untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Anda tidak akan rugi sebab sedekah itu merupakan bentuk syukur terhadap Allah SWT. Jika anda ikhlas maka perasaan anda akan membaik, itu artinya anda akan mendapatkan ketenangan dalam bekerja nantinya.

Tersenyum Saat Senang Dan Sedih

Senyum itu pertanda bahwa dirinya mampu menjadi orang yang sabar saat tertimpa musibah, dan berbesar hati ketika sedang mendapatkan kebahagiaan. Oleh sebab itu senyum itu dianjurkan dalam setiap agama, sebab jika anda tersenyum sekarang kesuksesan anda saat ini pula anda dapatkan. Ini disebabkan oleh pikiran anda positif dan menyerap aura negatif dalam tubuh ketika anda tersenyum secara seketika.

Biasakanlah Berkata Baik

Berkatalah baik dalam setiap tindakan yang anda peroleh. Sebab dengan berkata baik itu akan menghasilkan perubahan yang baik pula dalam hidup anda. Setiap perkataan anda adalah buah dari pikiran anda saat ini. Sehingga sebaiknya selalu berkatalah baik dan jauhkanlah setiap perkataan yang menghancurkan hidup anda. Berpikir positif itu selalu berkata dengan bahasa yang baik dan sopan, ramah dan santun terhadap setiap orang. Hal inilah yang harus ditumbuhkan untuk membentuk kesuksesan secara alami.

Berkumpulah Dengan Orang-orang Baik

Orang-orang baik adalah ketika mereka selalu menasehati anda dengan bahasa yang baik dan perilaku tanpa menyakiti perasaan. Sehingga berkumpul dengan orang-orang baik akan menghasilkan perubahan yang baik bagi diri anda saat ini pula. Dengan begitu anda adalah orang baik yang selalu berpikir positif, sebab semua teman anda adalah orang-orang yang berpikir positif. Apapun yang anda dapatkan dari hidup adalah buah dari setiap orang yang mempengaruhi anda atau kebiasaan yang anda alami saat ini hingga masa depan nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut