Home » , » Cara Cemerlang Memilih Caleg

Cara Cemerlang Memilih Caleg

Written By Unknown on Jumat, 04 April 2014 | 05.59

Sebentar lagi merupakan pemilu untuk calon legeslatif "Caleg" yang dalam setiap tempat di Indonesia pada tanggal 9 April 2014 akan diselenggarakan serantak bersama. Calon legeslatif ini merupakan pemimpin yang menguasai beberapa tempat atau daerah - daerah dari 2 hingga 5 tempat. Dalam calon legeslatif ini setiap orang yang telah memiliki KTP "Kartu Tanda Penduduk" boleh memilih dan mencoblos calon legeslatif.

Memilih calon legeslatif dapat membuat perubahan dalam daerah yang akan kuasai. Namun ada beberapa masalah yang akan terjadi jika calon legeslatif, yaitu jatuhnya kepercayaan masyarakat yang dipilih jika janji yang diberikan tidak terpenuhi, tidak adanya dukungan yang pasti karena jika memilih harus memberikan bukti berupa uang yang diberikan kepada pendukung calon legeslatif, pengaruh terhadap wilayah dan tempat, serta masyarakat yang golput (golongan putih) atau tidak memilih.

Seperti halnya dibeberapa daerah di Jawa Timur yaitu Mojokerto, Kediri, Surabaya, Madiun, dan sekitarnya telah gencar - gencarnya untuk mempromosikan dirinya demi kepentingan calon legeslatif yang akan diselenggarakan pada 9 April 2014 nanti. Hal ini mengundang banyak pesaing yang juga mencalonkan sebagai calon legeslatif lainnya. Seakan menjadi peran yang sangat penting bahwa caleg yang nanti akan dipilih lebih banyak dari sebelumnnya. Ini dikarenakan gaji yang diberikan caleg lebih tinggi dari pada tahun - tahun sebelumnya sekitar 5 - 15 juta perbulan. Ini merupakan angka yang besar sehingga membuat semua orang yang mengetahuinya ingin mencalonkan diri untuk menjadi calon legeslatif.

Namun ada beberapa caleg yang melanggar hukum seperti halnya di Jogjakarta, yang menyatakan bahwa adanya pemukulan terhadap udstazah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut Anis Matta selaku presiden PKS saat ini, "Kalau itu ditanyakan saja ke DPW-nya saja". Ini telah menunjukkan bahwa tidak semua caleg itu memberikan panutan yang baik bagi masyarakat. Masyarakat sebaiknya pintar - pintar memilih dan memilah calon legeslatif yang berada di daerah masing - masing. Sehingga akan tercipta suatu kedamaian dan kesejahteraan masyarakat.

Karena dengan memilih calon legeslatif yang ada disetiap daerah maka kewajiban menjadi warga negara yang baik akan terlaksana, ketentraman juga akan terus diusahakan, dan selalu memberikan support bagi pejabat untuk terus memberikan perubahan tanpa adanya korupsi yang ada. Sehingga hal yang diinginkan seperti kedamaian dan ketentraman, serta terpenuhinya suatu keadilan sosial akan
terpenuhi.

Bagaimana untuk mewujudkan agar dapat memilih calon legeslatif yang baik itu terpilih sesuai dengan janjinya. Berikut cara cemerlang untuk memilih caleg yang baik :

Pikirkan Apa Yang Diberikan

Jika anda memilih partai atau calon legeslatif yang akan menjadi pemimpin maka pikirkanlah apa yang telah anda dapat dari partai atau caleg tersebut. Jika itu berupa uang maka anda akan diarahkan untuk memilih calon legeslatif tersebut. Jika tidak maka anda tidak akan memilih siapa - siapa, karena hal inilah yang akan menentukan pilihan anda untuk kedepannya. Dengan memikirkan sesuatu yang diberikan oleh calon legeslatif maka pikiran anda akan tertuju kepada satu calon legeslatif.

Bukti Apa Saja Yang Diterima

Perubahan yang telah terjadi itu memang perlu dibuktikan. Sebaiknya anda memilih orang - orang yang telah berperan menjadi perubahan lingkungan anda. Jika anda diberikan banyak fasilitas yang ada seperti toilet gratis, pembangunan jembatan, atau sebagainya maka anda boleh memilih calon yang telah memberikan bukti tersebut dengan memilih partai yang akan dipilih.

Partai Apa Yang Menonjol

Jika anda memilih calon legeslatif partai mana yang menonjol doaerah anda. Jika partai itu memiliki banyak peran bagi lingkungan anda berarti anda seperti sering menyumbangkan banyak bantuan kepada panti asuhan, panti jompo, membangun jembatan, jalan, dan sebagainya merupakan partai yang menonjol. Anda dapat memilih partai tersebut sesuai dengan keinginan anda.

Jangan Memilih Calon Yang Diberitakan Buruk

Seperti halnya di Yogyakarta yang memiliki kasus pemukulan terhadap ustadzah hingga terdengar ke manca negera, sebaiknya anda memikirkan terlebih dahulu parti mana yang memberikan banyak panutan bagi kehidupan anda dan daerah sekitar. Sehingga anda tidak akan bingung memilih partai mana yang sering memberikan hal baik bagi lingkungan sehingga anda dapat memilih dengan hati nurani.

Pilihlah Sesuai Dengan Hati

Jika anda memilih caleg yang baik maka selalulah memilih dengan hati nurani anda. Karena dengan memilih dengan hati nurani anda akan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan anda. Memilih dengan hati itu dapat membuat perubahan dalam diri sendiri, dan ketenangan anda akan tercipta dengan baik. Walaupun partai mana yang pernah menjadi pemenang jika anda tidak sesuai dengan hati maka hal tersebut tidak akan pernah menjadi kepuasan anda. Jadi pilihlah caleg dengan hati nurani anda.

Hindari Golput

Golput atau golongan putih bisa saja anda lakukan, dengan berpura - pura mencoblos namun hanya membaca dan mengembalikan dengan keadaan utuh. Namun hal itu tidak membantu anda dalam memberikan suara atau support kepada caleg yang ada. Pilihlah sesuai dengan keinginan anda, maka kepuasan dalam diri anda dan perubahan yang telah anda dapatkan menjadi terbayarkan ketika anda tidak golput.


Cara - cara diatas memang memberikan banyak pengaruh yang begitu besar dalam kehidupan anda, namun hal yang paling menjadi pengaruh dalam kehidupan anda adalah bagaimana untuk mendapatkan apa yang seharusnya rakyat dapat dari calon legeslatif yang telah mendaftarkan diri. Sehingga sesuatu yang tercipta dalam keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia menjadi terlaksana dengan mudah.

Hal - hal yang tidak boleh dilewatkan yaitu memilih itu untuk kepentingan bersama, tidak dalam dasar untuk mendapatkan uang belaka. Bila anda memilih caleg dengan kekuatan hati maka daerah anda akan menjadi aman, tentram, bahagia, dan selalu mendapatkan bantuan dari partai yang memberikan bantuan berupa uang ataupun barang. Setidaknya anda dapat berpikir bagaimana untuk memberikan perubahan dalam segi pikiran anda untuk mendapatkan pengalaman dalam mencoblos calon legeslatif sebelumnya. Berdoalah untuk mencoblos, karena dengan doalah anda akan mendapatkan pemikiran yang maksimal...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut