Home » » Cara Mendapatkan Pikiran Cemerlang

Cara Mendapatkan Pikiran Cemerlang

Written By Unknown on Kamis, 28 Agustus 2014 | 19.19

Pikiran cemerlang itu adalah suatu pemikiran yang mengarahkan diri sendiri menuju pembentukan akal dan pikiran yang sempurna. Bila seseorang memiliki akal dan pikiran yang sempurna maka pembentukan pikiran yang mengarahkan ke masa depan akan jauh lebih baik dari sekarang.

Didalam diri manusia terdapat pembekalan akal, pikiran, perasaan, nafsu dan keinginan. Sehingga bila salah satunya tidak memiliki maka seseorang tidak disebut sebagai manusia normal. Selain itu manusia butuh perkembangan, diantaranya adalah perkembangan pikiran dan hasil dari pikiran tersebut. Sehingga pikiran cemerlang adalah salah satu tujuan utama.

Didalam pikiran manusia terdapat beberapa unsur yang menjadikan manusia mampu berpikir dan bertindak sesuai dengan apa yang diinginkan, yaitu unsur hewani, rohani, jasmani dan masih banyak lagi. Pikiran manusia itu istimewa karena berbeda dengan hewan yang tidak dibekali dengan akal sehat. Sehingga manusia adalah makhluk yang paling sempurna yang dibekali akal, yang bila dikembangkan akan menjadi pikiran cemerlang.

Pikiran cemerlang itu dapat dihasilkan bila seseorang memiliki cara-cara yang profesional. Cara-cara tersebut bisa dipraktekkan dengan baik bila sesuai alur dan langkah-langkah yang sesuai aturan. Berikut ini merupakan cara untuk mendapatkan pikiran cemerlang sesuai alur dan proses yang diketahui.

1. Pembentukan Ide Baru

Bila anda belum memiliki ide baru maka sebaiknya anda cari dengan melakukan hal yang anda sukai. Bila sudah maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencatat ide tersebut diatas sebuah kertas kosong dan membuat mind map atau peta pikiran yang sesuai dengan keinginan anda. Kemudian bayangkan dan rasakan apa yang telah anda tulis tadi dimasa depan anda nanti. Biasanya hal ini akan menjadi semangat juang pertama dalam pembentukan ide.

2. Bertindak Sesuai Pikiran

Jika ide sudah didapat, maka sebaiknya anda melakukannya dengan baik. Karena denga melakukan ide tersebut merupakan cara yang paling ampuh untuk maju. Karena bila tidak anda lakukan ide anda sendiri, itu berarti anda sia-sia dalam menjalankan ide cemerlang anda. Untuk itu bertindaklah sesuai pemikiran anda saat ini dan jangan mengeluh. Biasanya langkah pertama adalah kekawatiran, nah hilangkanlah kekawatiran tersebut cepat-cepat. Karena ibarat belum perang sudah kalah. Tidak ada hal yang sia-sia dalam hidup ini, yang ada adalah orang yang tidak mau bertindak dan memilih sebagai pengecut.

3. Evaluasi Hasil Yang Diperoleh

Jika sudah anda lakukan ide cemerlang, sebaiknya anda melakukan evaluasi karena hal ini sering membantu bagi pembisnis yang sukses. Mereka selalu menggunakan waktu longgar untuk mengevaluasi bagaimana perkembangan dari usaha yang dilakukan. Terkadang orang berhenti pada saat harus mengevaluasi hasil usahanya, sehingga hal inilah yang menjadi penghambat utama untuk sukses. Jika anda mau untuk mengevaluasi hasil yang anda peroleh dari usaha anda, maka perkembangan demi perkembangan akan segera anda dapatkan.

4. Memikirkan Perkembangan

Pikirkanlah hanya perkembangan bisnis anda. Karena dengan memikirkan bisnis atau usaha anda saat ini untuk masa depan anda itulah yang dibutuhkan dari kesuksesan. Pikiran seseorang akan berkembang bila mereka memiliki ide gila atau cita-cita yang memungkinkan dapat menjadikan anda semangat dalam bekerja.

5. Melakukan Penelitian Dan Riset

Observasi atau penelitian serta riset adalah hal yang harus anda lakukan. Karena dengan penelitian tersebut membantu anda mengembangkan usaha yang lebih besar. Hal lain yang harus dilakukan adalah mempraktekkan penelitian dengan membuat sampel dari penelitian tersebut, sehingga akan jelas perkembangan dan hasil yang dimiliki. Biasanya hal ini sering dilakukan oleh pengusaha sehingga mereka dapat berkembang pesat dan memiliki aset berlimpah dari omset yang didapat.

6. Mengatur Pemasukan dan Pengeluaran

Seperti halnya pelajaran ekonomi, anda harus memiliki pikiran pengeluaran dan pemasukan barang yang anda miliki. Karena hal ini membantu pembentukan pikiran positif anda bila perkembangan terus dilakukan. Jika pemasukan lebih besar dari pengeluaran, maka pikiran anda akan meningkat. Jika sebaliknya maka kemajuan dalam usaha anda akan segera terealisasikan. Pikiran positif dalam berusaha itu harus diterapkan, karena biasanya ini sangat membantu anda dalam memotivasi diri untuk perkembangan anda selajutnya.

7. Membuat Ide Lain

Thomas Alva E. mengatakan bahwa bila anda ingin maju maka sebaiknya anda bekerja keras dan terus bermimpi dengan setumpuk sampah(ide gila). Hal inilah yang membuat mereka yang secara naluriah tidak mungkin terjadi menjadi sangat mungkin terjadi. Ide lain yang harus anda kembangkan itu sebaiknya anda tulis didalam daftar anda untuk meningkatan kualitas produk yang anda berikan.

Kesuksesan merupakan buah dari pikiran cemerlang, sehingga bila siapa saja melakukan dan menerapkan ide cemerlang tersebut seuai aturan dari hukum ketertarikan yaitu apapun yang anda pikirkan bila anda nikmati dan rasakan dengan sepenuh hati maka akan menjadi kenyataan, walau belum sekarang namun pasti terjadi sampai kapanpun.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut