Home » , » Cara Cemerlang Diet Sehat

Cara Cemerlang Diet Sehat

Written By Unknown on Senin, 14 Mei 2012 | 17.48

Diet merupakan cara dimana seseorang menginginkan perubahan bentuk tubuh yang lebih ramping dari keadaannya yang gemuk atau besar. Diet bisa berarti menjaga berat badan agar tetap stabil, dan dapat juga dilakukan dengan tujuan untuk menjaga makanan yang mengandung alergi bagi tubuh.

Keutamaan diet yaitu menjaga keseimbangan tubuh supaya tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus. Keuntungan yang terjadi dari diet yaitu mendapatkan tubuh langsing dan mendapatkan perhatian dari orang lain karena tubuhnya berubah menjadi lebih indah. Namun kekurangannya yaitu sering terjadinya pingsan, pusing, lemas, dan bahkan mal nutrisi.

Seseorang yang menjalankan diet secara tidak sehat akan mengalami gejala tersebut hingga diet tersebut berhenti. Seorang wanita yang sering melakukan percobaan diet yang gagal akan mengalami malnutrisi yang membuat tubuh menjadi kering kerontang, sehingga hal tersebut mengubah penampilan menjadi berkurang. Namun kebanyakan pria yang melakukan diet yaitu pria yang tidak menginginkan lemak didalam tubuhnya, sehingga melakukan percobaan diet.

Diet itu memang menjadi salah satu tren pada tahun 2005 yang pada waktu itu negara Amerika Serikat dilanda masyarakat yang kelebihan lemak, sehingga mendapatkan tubuh yang mayoritas besar. Hal ini banyak yang menggalakan diet masal untuk mendapatkan berat badan yang normal kembali. Sehingga dunia memperhatikan negara adidaya tersebut hingga meluas ke penjuru nusantara.

Di Indonesia sendiri diet diperkirakan dilakukan sejak tahun 2000 dimana banyak orang yang terlalu banyak memakan makanan berlemak sehingga orang gemar untuk melakukan diet. Peristiwa ini juga dihantui dengan kolesterol yang dapat membunuh manusia dalam beberapa hari saja. Kadar kolesterol ini meningkatkan pembentukan lemak yang berlebih sehingga membahayakan bagi manusia.

Anda dapat melakukan diet dengan jam tertentu, semisal anda memiliki waktu bekerja siang hari. Maka anda harus melakukan diet pada malam hari dan tidak menggangu tidur anda. Hal ini memang sudah terbukti bahwa kegiatan yang dilakukan memang membutuhkan banyak energi, kalori, karbohidrat, dan sebagainya. Sebagai gantinya anda harus memakan makanan bergisi seperti worterl, nasi, buah - buahan, dan sebagianya.

Namun pada waktu malam hari seseorang diharapkan tidak memakan makanan cemilan, berlemak, atau yang dapat menumbuhkan pertumbuhan lemak yang berlebih. Hal ini sangat cepat terjadi ketika malam menjelang tidur anda makan dan memakan cemilan ringan. Karena makanan tersebut dapat menambah energi dan kalori didalam tubuh, ketika malam anda tidak menggerakan badan anda maka energi tersebut akan tersimpan didalam lemak anda, sehingga mengakibatkan kegemukan.

Karena diet membantu penetralan kadar gula, kolesterol tinggi, lemak dan nutrisi seseorang, maka diet boleh dilakukan dengan cara cemerlang. Dengan menerapkan cara yang baik, maka tubuh tetap baik dan mendapatkan asupan nutrisi yang bagus tanpa harus dibawa kerumah sakit.

Berikut ini merupakan cara - cara cemerlang dimana seseorang dapat melakukan diet :

Puasa

Puasa merupakan cara yang tepat untuk melakukan diet. Disamping memberikan cara yang baik untuk menurunkan tekanan dalam tubuh, puasa juga memberikan kesehatan pikiran serta perasaan akan menjadi lebih tenang. Hal ini memang membuat diet menjadi lancar, karena tidak ada orang yang menawari makanan karena anda memiliki alasan untuk puasa.

Buat Ruangan Biru

Warna biru merupakan salah satu cara yang tepat untuk menekan keinginan untuk makan. Ruangan yang berwarna biru akan membuat seseorang tidak nafsu makan, sedikit kemungkinan untuk memikirkan makanan, dan mungkin hanya 1 sampai 2 kali sehari makan, itupun makanannya hanya sedikit.

Makan Makanan Vegetarian

Memakan makanan vegetarian merupakan cara yang baik untuk membuat pencernaan lancar. Hal ini dikarenakan tumbuhan tidak mengandung banyak lemak, memberikan gizi yang cukup, dan menurunkan resiko penyakit jantung. Makanan seperti brokoli, sayur, wortel, tomat, bayam, dan sebagainya dapat membantu asupan nutrisi membaik. Diet dengan cara ini merupakan cara yang baik untuk pencernaan dan tidak nutrisi tetap baik.

Olahraga Teratur

Olahraga teratur dalam seminggu 2x dapat merubah pola silkurasi darah sehingga darah menjadi lancar, lemak menurun, dan berat badan menjadi ideal. Olahraga seperti futsal, sepak bola, renang, dan sebagainya dapat menurunkan kadar kolesterol secara berturut - turut. Hal ini dapat meningkatkan ketahanan tubuh serta membantu pembentukan sel darah merah menjadi lancar.

Hindari Obat Pembakar Lemak

Hindari obat yang menyebabkan tubuh menjadi ketergantungan seperti pembakar lemak. Hal ini dikarenakan obat pembakar lemak dapat merusak sel lainnya, seperti hati(liver), jantung, ginjal, dan lainnya. Hindari obat - obatan yang merusak organ tubuh, pergunakan cara bertahap untuk menurunkan lemak yang ada dalam tubuh.

Batasi Asupan Nutrisi

Membatasi asupan nutrisi merupakan cara yang tepat untuk diet. Karena membatasi serta tidak melebihkan nutrisi yang ada seperti berlebihan memakan buah - buahan, daging, nasi dan gandum, atau hal lain yang dapat melebihkan nutrisi sebaiknya batasi. Jangan terlalu banyak dan sering memakan makanan tersebut. Memperbanyak makan makanan rendah kalori seperti jagung, sayur, telur(tidak terlalu banyak) membuat tubuh menjadi ideal dan penyerapan pencernaan menjadi lancar.

Banyak Beraktivitas

Aktivitas sehari - hari yang anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan rumah, kantor, atau kebutuhan lain yang anda senangi dapat menurunkan berat badan. Secara tidak langsung bergerak atau beraktivitas dapat juga disebut diet secara tidak langsung. Hal ini secara tidak sadar orang melakukan hal yang membakar kalori, sehingga hal tersebut disebut diet.

Mengganti Makanan

Pengganti makanan seperti minuman sereal, kacang ijo, buah manis, dan sebagianya memang baik untuk meningkatkan diet anda. Tubuh akan terlihat langsing setelah beberapa hari mengganti makanan yang biasanya anda hanya memakan nasi, daging, telur dan sebagainya.

Air Putih

Air putih merupakan air minteral yang dapat membuat peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar kembali. Pikiran menjadi tenang, tubuh akan terlihat langsing, dan tubuh akan sehat. Minumlah 8-9 kali sehari untuk menujang pembakaran kalori baru yang dapat membuat anda semakin sehat.

Hindari Cemilan

Cemilan saat malam hari memang dilarang untuk penyandang diet. Karena hal tersebut akan memperbanyak lemak dalam tubuh yang tidak terbakar, sehingga hal tersebut sebaiknya dihindari. Makanan yang telah diserap namun tidak digerakkan akan membuat energi tersimpan dalam tubuh dan membuat lemak menumpuk secara terus - menerus...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut