Home » » Agar Tidak Lemas Saat Puasa

Agar Tidak Lemas Saat Puasa

Written By Unknown on Selasa, 15 Juli 2014 | 18.55

Bulan puasa memang tidak hanya menahan nafsu makan dan minum saja. Namun puasa juga menahan nafsu birahi dan nafsu tindakan. Dalam hal ini dalam menghadapi puasa romadhon agar puasa tidak lemas dan sering kelelahan, sebaiknya menggunakan cara - cara yang praktis dan mudah di lakukan.

Ketika seseorang lemas dalam puasanya, maka tubuh akan terasa panas, suhu badan meningkat, dan temperatur dalam darah naik. Sehingga hal ini akan terjadi kekurangan kalori dan nutrisi dalam tubuh. Untuk itu dalam menghadapi lemas tadi, seseorang diwajibkan untuk memperhatikan makanan dan asupan nutrisi dalam tubuh, sehingga hal ini akan menjaga dan memperoleh energi yang cukup untuk menahan lemas.

Terkadang banyak orang tua yang kelelahan dengan pekerjaannya, sehingga harus mokel atau tidak berpuasa. Jika masih anak usia 17 hingga 21 tahun gejala kelelahan masih ada, dan belum labil untuk menghadapinya. Jauh berbeda dengan orang dewasa yang dapat membuat dirinya terjaga.Oleh sebab itu umur sangat mempengaruhi banyaknya kalori yang diserap dalam tubuh, sehingga supaya tidak lemas anda memerlukan kalori, serta enzim yang membantu pembentukan energi.

Di Indonesia sendiri banyaknya orang lemas dan malas akibat puasa masih tergolong banyak. Karena Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki agama islam terbesar di seluruh dunia. Sehingga kelemasan sering terjadi di Indonesia.

Karena dengan menghilangkan rasa malas saat puasa akan membangkitkan ketekunan dan kebiasaan yang dapat merubah segala pandangan hidup ini. Dalam membentuk semua hal yang baik diperlukan latihan yang cukup, kebutuhan yang baik, dan pengorbanan yang baik. Sehingga puasa merupakan pengorbanan yang paling baik diantara yang lain.

Dengan beberapa cara berikut ini diharapkan anda dapat menjadi manusia yang budiman, dapat memperoleh kebahagiaan, dan terhindar dari rasa malas. Berikut ulasannya.

Carilah Pemikiran Hangat

Jika pikiran anda tertuju kepada rasa lapar dalam diri anda, maka sebaiknya anda menghilangkannya dengan move on dan langsung memberikan perhatian kepa hal - hal apa saja yang anda ingin pikirkan. Karena dengan mencari pemikiran baru seperti bagaimana cara untuk terbang ke atas dengan bahan yang efisien, atau bagaimana cara untuk melacak keberadaan sepeda motor kita, dan sebagainya. Itu akan memberikan sensasi kepada pikiran anda dan keyakinan anda untuk tidak malas dalam bertindak.

Buatlah Jurnal Ide Anda

Jika anda sering merasakan kemalasan dalam belajar, maka sebaiknya perbaiki diri untuk tetap melaksanakan ide cemerlang anda. Buatlah jurnal ide anda yang akan anda terapkan hari ini, dengan begitu akan ada pengaruh yang begitu besar dalam menghadapi tantangan yang akan anda hadapi nanti. Berlatihlah untuk membuat ide cemerlang anda, karena dengan begitu akan membantu anda dalam segala permasalahan dalam hidup ini.

Tulis Kegiatan Positif Anda

Apa saja yang anda dapat dalam kegiatan anda setiap harinya. Jika itu positif, maka tulislah pada daftar kegiatan anda hari ini. Sebagai misal anda memiliki kepintaran dalam membaca, menulis, bermain gitar, vokal, dan sebagainya maka sebaiknya anda mulai menulis dan memperhatikan kegiatan tersebut. Sehingga anda akan memperoleh kegiatan positif anda selanjutnya.

Bekerjalah dengan Tersenyum Menyapa

Tersenyum merupakan hal yang baik dan perlu di perhatikan saat bekerja. Karena dengan senyuman seseorang akan memperoleh pencerahan, kehidupan yang baik, dan menghasilkan produksi yang membanggakan. Tersenyumlah kepada orang yang menyapa anda, karena dengan menyapa akan membangkitkan energi dalam tubuh anda. Sehingga hal ini dapat membaut anda merasa tidak lemas.

Mimpikan Peluang Besar dalam Hidup Anda

Peluang yang besar dalam hidup anda bisa berupa impian, keinginan, ataupun pikiran - pikiran yang mengarahkan diri kepada kesuksesan anda. Sehingga dalam hal ini anda akan melatihkan diri anda untuk tetap rajin memimpikan peluang besar dalam hidup anda dan selalu berusaha berjuang untuk mendapatkan impian anda tercapai.

Selalu Berpikirlah Positif

Dalam berpikir positif ini seseorang akan membangkitkan jiwa kepemimpinannya, sehingga mereka yang memikirkan hal positif saja daripada negatif maka hidupnya akan terpengaruh dengan kehidupan yang lebih baik. Oleh sebab itu berpikirlah positif, karena dengan berpikir positif akan menguatkan iman anda dan tentu saja menguatkan tubuh anda supaya tidak malas saat puasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut