Home » , » Mitos Merasakan Hati

Mitos Merasakan Hati

Written By Unknown on Senin, 10 Maret 2014 | 12.33

Merasakan hati merupakan suatu bentuk pengertian terhadap diri sendiri dimana seseorang dapat merasakan bagaimana kehidupannya sekarang dan bagaimana untuk meraih kesuksesan. Merasakan hati juga berpengaruh terhadap kerohanian, kejiwaan, dan jodoh. Perasaan manusia itu diiringi dengan hati mereka, sehingga bagaimanapun bentuk peristiwa maka perasaan itu akan menuntun diri seseorang untuk mendapatkan jalan terbaik agar situasi membaik.

Saat seseorang malas bekerja, belajar, memahami sesuatu, dan selalu menginginkan kemudahan maka hati yang ada didalam dirinya telah hilang. Orang seperti itu biasanya terlihat dari pagi setelah subuh menjelang siang. Orang yang malas selalu mengacuhkan seluruh aktivitas dipagi hari untuk tidur. Berbeda dengan orang yang rajin, mereka selalu merasakan hati untuk mendapatkan pengalaman yang baru, bekerja lebih tekun, tidak banyak mengeluh, selalu terbuka, dan teguh dengan tujuan awal mereka berkarya.

Soal tempat untuk merasakan hati biasanya seseorang mendapatkannya di tempat sejuk. Bila dirumah sejuk maka akan lebih sering untuk merasakan hati. Jika belum bisa merasakan hati terkadang orang harus menghirup udara segar. Tempat yang tepat untuk merasakan hati bisa bermacam - macam, dan tergantung dari mood seseorang. Lebih sering lagi bila seseorang merasakan hati mereka di tempat yang indah seperti pegunungan, air terjun, danau, dan sebagainya.

Anak kecil cenderung lebih tidak bisa merasakan hati daripada orang dewasa. Ini merupakan salah satu faktor yang paling penting. Dimana anak kecil masih labil, tidak mengerti arti hidup, tidak mengerti kebutuhan, dan sebagainya. Hal ini belum bisa merasakan hati dibandingkan dengan orang dewasa. Karena orang dewasa tersebut merasakan hati mereka dengan keteguhan, kepuasan, kenikmatan bekerja, kenikmatan belajar, dan sebagainya. Sehingga merasakan hati itu memiliki pandangan yang baik jika seseorang sudah dewasa dari segi psikologi.

Sebab merasakan hati itu adalah suatu kebiasaan baik, maka hal ini akan berbuah kebaikan pula. Hal yang dirasa seseorang itu dapat mengubah pandangan dan keyakinan seseorang untuk masa depan. Sehingga merasakan hati merupakan cara yang paling baik dalam menghadapi masalah.

Mitos yang terselip dalam pikiran manusia mengenai hati, yaitu sebagai berikut ini :

Sering Merasa Puas

Puas merupakan salah satu hal yang hebat. Namun kepuasan tersebut selalu menyertai orang - orang yang merasakan hati mereka. Kesuksesan sejati merupakan himbauan bagi mereka - mereka yang merasa puas untuk mendapatkan kepuasan selanjutnya. Menikmati hidup itu dapat diraih bila hati mereka dirasakan dengan baik. Tidak memikirkan hal buruk, merasa dirinya sudah puas, melangkah ke jalan yang benar, serta membangkitkan suasana yang gembira bagi orang lain merupakan salah satu ciri orang dapat merasakan hati.

Suka Berimajinasi Baik

Berimajinasi terkadang ada yang baik dan buruk. Orang yang sering merasakan hati mereka, selalu berimajinasi yang baik. Kebaikan tersebut dapat dipikirkan dengan baik seperti memikirkan masa depan, benda yang belum pernah ditemukan, atau teknologi yang dapat mengubah kehidupan menjadi mudah. Berimajinasi baik itu akan menghasilkan ketentraman bagi hati setiap orang.

Tidak Terpengaruh Dengan Orang Lain

Orang lain suka menyuruh berbuat jahat, bodoh, ataupun hal yang menyakitkan diri sendiri seperti merokok, itu akan terhindar dari diri sendiri. Karena pengaruh orang lain itu akan sirna setelah seseorang merasakan hati mereka dengan baik. Kekuatan keyakinan seseorang tergantung dari bagaimana orang tersebut merasakan hati mereka dengan baik. Kekuatan tersebut akan membantu seseorang untuk tidak terpengaruh dengan orang lain. Sehingga ciri ini benar apa adanya bahwa orang yang tidak pernah terpengaruh dan memiliki pendirian sendiri merupakan ciri orang yang dapat merasakan hati.

Dapat Berkomunikasi Dengan Baik

Berkomunikasi terkadang gamblang, atau tidak bermakna apapun. Sering sekali orang mengalami hal tersebut, sehingga mereka tidak dapat ilmu yang baik untuk kehidupan mereka. Sehingga berkomunikasi yang baik itu sebaiknya merasakan hati terlebih dahulu, kemudian berkomunikasi dengan baik kepada orang lain. Hal ini akan memperlancar kegiatan seseorang untuk berkomunikasi, sehingga merasakan hati juga mendukung terjadinya ilmu pengetahuan.

Mengarahkan Diri Ke Masa Depan Cemerlang

Jika seseorang merasakan hati dengan baik, maka pengaruh yang paling menonjol yaitu masa depan mereka. Dapat disimpulkan bahwa merasakan hati itu dengan bersabar, tidak mengeluh, merasakan kenikmatan bekerja ataupun belajar, selalu menggugah hatinya untuk bersemangat maka itu akan mengarahkan diri ke masa depan yang lebih cemerlang.

Memikirkan Kebutuhan Umum Daripada Diri Sendiri

Sosial yang tinggi, solidaritas merupakan ciri dari orang yang merasakan hati. Kebutuhan umum itu akan dilakukan oleh seseorang yang merasa bahwa dirinya membutuhkan orang lain, membutuhkan pengetahuan orang lain, dan membutuhkan apapun yang diberikan orang lain. Itu termasuk tanda dari orang yang sukses dan merasakan hatinya.

Merasa Senang Setiap Hari

Senang itu belum tentu setiap hari. Orang sukses itu belum tentu bisa merasakan senang setiap hari. Namun orang yang dapat merasakan hati itu setiap hari akan merasakan senang. Karena senang itu dapat berupa kegiatan atau perilaku positif untuk menunjang masa depan. Sehingga berpikir positif dan selalu tersenyum akan membuat hari orang yang merasakan hati mereka merasa senang dan terhindar dari rasa sedih atau bersalah.

Selalu tersenyum Saat Susah

Susah itu memang setiap hari ada, namun bila terus tersenyum saat merasakan kesuksahan, itu akan membantu seseorang merasakan hati mereka. Dalam hal ini akan diberikan sebuah pengalaman yang baik. Kebaikan tersebut akan berbuah hasil yang maksimal, kebebasan dalam berkarya dan bekerja menjadi lebih lancar. Senyum itu menandakan bahwa seseorang dapat merasakan hati, sabar, dan terus bersyukur.

Mendapatkan Banyak Inspirasi Baik

Dalam mendapatkan hati yang baik, seseorang akan banyak mendapatkan inspirasi yang baik. Seperti mengembangkan usaha, membangun bisnis baru, menyeleseikan perekonomian negara, dan sebagainya. Inspirasi itu akan datang dengan cepat bila seseorang dapat merasakan hati mereka. Merasakan hati itu dapat dilihat darimana seseorang bisa membuat banyak pengalaman hidupnya, sehingga mendapatkan tindakan yang baik untuk masa depan...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut