Home » » 9 Kunci Kesuksesan Bisnis

9 Kunci Kesuksesan Bisnis

Written By Unknown on Senin, 10 Maret 2014 | 11.29

Kesuksesan adalah bentuk dari keberhasilan seseorang yang dapat menjadi suatu kebanggaan dan penanda bahwa dirinya telah meraih impiannya. Kesuksesan juga bisa disebut dengan ketentraman hidup, karena hal ini dapat membuat hidup menjadi tenang, senang, berpikir jernih, dan kebaikan lain yang dapat diraih dengan sepenuh hati.

Terkadang kesuksesan itu tidak dapat diukur dengan waktu. Diwaktu kecil, seorang anak dikatakan sukses karena mereka dapat meraih seluruh impian mereka seperti dapat bersepeda, bisa berbicara dengan lancar, bersenang - senang dengan teman, dan lain sebagainya. Kesuksesan diwaktu Sekarang yaitu kesuksesan yang dapat dirasakan, dinikmati, dan berupa ketentraman jiwa. Jika pemikiran manusia mengarah ke masa depan berarti kesuksesan itu merupakan imajinasi saat ini yang mengarahkan diri ke masa depan yang lebih baik, seperti memikirkan mempunyai properti banyak, memiliki banyak aset, memiliki cucu yang baik - baik, dan sebagainya.

Siapa saja boleh sukses, ntah itu Polisi, Guru, Pengusaha, Pedagang, PNS dan sebagainya. Kesuksesan itu dapat diraih oleh banyak golongan, semisal ada orang kaya sudah merasa cukup dari segi hartanya, namun belum sukses karena belum memiliki keturunan. Namun ada orang miskin yang merasakan kecukupan hidup, tidak mengeluh, merasa senang, memiliki keturunan yang mapan. Hal yang dikatakan sukses yaitu kebahagiaan dan ketentraman hati setiap manusia. Sehingga kesuksesan itu merupakan cara terbaik untuk mendapatkan kebahagiaan.

Berbisnis merupakan salah satu cara yang tepat dalam menjembatani seluruh isi dari kesuksesan tersebut. Bisnis juga membantu peran setiap orang yang menjalankannya untuk tetap menjadi dewasa, tau mana yang benar dan salah. Hal ini memang harus terus dilakukan karena bisnis yang dijalankan itu digunakan untuk mengasah otak agar otak tetap kembali kepada sehat.

Perusahaan itu dapat didirikan dimana saja, tergantung dari sebagaimana orang menilainya. Semisal ada bisnis batik yang bertempat di dekat pertigaan, itu jauh lebih baik daripada ditengah kampung yang kurang ada orang yang tau. Namun terkadang banyak orang yang mengunjungi tempat yang sekiranya aman untuk membeli batik tersebut seperti ditengah kampung. Tergantung dari situasi dan kondisi keadaan tempat untuk berbisnis.

Kesuksesan dalam berbisnis ini memiliki peran yang sangat penting untuk kehidupan manusia. Karena berbisnis itu dapat mempercepat cara untuk mendapatkan uang, sehingga apapun yang dilakukan oleh manusia, mereka pasti mencari sebagaimana untuk berbisnis yang tepat. Karena dengan berbisnis orang tidak repot - repot untuk membeli sesautu yang diinginkan, karena memiliki banyak uang.

Lalu bagaimana kunci sukses berbisnis tersebut dilakukan. Berikut ini 9 kunci kesuksesan berbisnis agar usaha terus lancar dan tanpa hambatan.

a. Terus Mencari Ide Cemerlang

Ide cemerlang merupakan cara pembisnis mencari sebuah pekerjaan yang tepat untuknya. Pembisnis biasanya mendapatkan pekerjaan yang mudah karena mereka sudah terbiasa berkecimbung ke dalam pekerjaan yang berat, sehingga pekerjaan apapun menjadi mudah. Ide cemerlang harus dicari bagi pembisnis, karena dengan mencari ide cemerlang tersebut dapat menghasilkan perubahan yang begitu besar dari bisnis yang dijalankan.

b. Terus Melakukan Tindakan

Tindakan merupakan tiang kesuksesan berbisnis, karena tindakan itu dapat memberikan pengalaman dari setiap kesuksesan. Pengalaman tersebut dapat menghasilkan kesuksesan yang lain, sehingga setelah orang mengalami kegagalan yang dalam arti positif yaitu kesuksesan yang tertunda, pembisnis dapat melakukan tindakan yang hebat yaitu berupa keteguhan hati untuk mendapatkan kesuksesan selanjutnya.

c. Introspeksi Diri

Instrospeksi diri merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan kesuksesan yang akan datang. Instrospeksi diri yaitu memberikan pemikiran kedepan setelah mendapatkan kegagalan. Sehingga hal ini akan berlanjut ke dalam perkembangan bisnis. Introspeksi diri memberikan perkembangan berbisnis sangat pesat, sehingga pembisnis sebaiknya terus melakukan introspeksi diri hingga mendapatkan kesuksesan yang diinginkan.

d. Carilah Inspirasi

Carilah sebuah inspirasi yang tepat untuk perusahaan yang anda kerjakan. Inspirasi dapat dilihat didalam sebuah referensi online seperti detik.com, okezone.com, republika.com dan sebagainya. Intinya yaitu mencari sebuah inspirasi dimana pemikiran anda dapat berkembang dan bisnis perusahaan anda dapat bersaing dengan pembisnis mancanegara.

e. Jangan Lupakan Referensi

Referensi yaitu dapat berupa pengalaman orang lain, kebiasaan orang lain yang dapat menjadi kesuksesan, atau kisah nyata dari kesuksesan orang lain. Referensi tersebut dapat anda terapkan untuk menunjang bisnis anda. Semisal anda memiliki bisnis batik, referensi yang utama harus anda dapatkan yaitu pengalaman orang lain tentang batik, pemanfaatan batik, teknologi batik, dan sebagainya. Intinya anda dapat berkembang dan belajar mengenai bisnis yang anda laksanakan sekarang ini.

f. Buatlah Orang Lain Bahagia dan Bantulah Mereka

Membuat sukses diri sendiri memang bisa, namun untuk mempertahankannya harus membutuhkan orang lain. Buatlah orang lain bahagia dan bantulah sebisa anda untuk mereka. Kepercayaan datang dari sini, dan jika anda mengalami kendala dengan bisnis anda, maka anda dapat meminta bantuan kepada orang lain yang percaya kepada anda tersebut. Sehingga tidak mengharapkan bantuan namun antisipasi agar bisnis anda tidak anjlok total.

g. Berusahalah Untuk Bersosialisasi

Bersosialisasi merupakan cara yang tepat untuk memperbanyak pelanggan untuk bisnis anda. Sebagai misal anda lebih mementingkan sosial seperti membantu membangun desa dengan bantuan dana, matrial, mesin, dan sebagainya. Otomatis penduduk setempat memahami tentang diri anda dan perusahaan anda pasti diterima dengan baik. Hal ini mengundang orang banyak untuk tertarik dengan produk yang anda tawarkan.

h. Tetaplah Sabar

Walau anda belum memiliki pelanggan tetap, namun ada baiknya anda terus mengembangkan bisnis anda dengan belajar bersabar. Ingatlah, tuhan setiap hari pasti memberikan rejeki bagi mereka yang mau berusaha. Berusahalah semampu anda untuk bisnis anda, sehingga kesuksesan akan menyertai anda. Cepat atau lambat kesuksesan memang memberikan dampak baik bagi kehidupan ini, sehingga perjalanan menuju kesuksesan harus dilalui dengan sabar. Kesabaran itu akan diuji disetiap masalah, sehingga nanti jika sudah memiliki kesuksesan total anda akan menjadi orang yang dermawan bagi orang yang membutuhkan.

i. Pantang Menyerah

Jiwa patriotisme atau pantang menyerah demi sesuatu hal yang penting merupakan cara yang sudah terbukti keampuhannya. Pantang menyerah membangun bisnis supaya kesuksesan terus menyertai merupakan tantangan yang harus dihadapi. Karena menyerah itu adalah kata putus asa, tidak bersemangat, dan tidak memiliki tujuan. Sehingga buatlah daftar keinginan dan berlakulah apa yang seharusnya dilakukan supaya pantang menyerah, terus bersemangat dan fokus kepada tujuan. Biasanya pantang menyerah ini akan cepat membuahkan hasil...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut