Home » , » Cara Cemerlang Melancarkan Kesuksesan

Cara Cemerlang Melancarkan Kesuksesan

Written By Unknown on Rabu, 05 Maret 2014 | 11.46

Sukses adalah sebuah pilihan manusia dimana ada perbedaan didalamnya, yaitu sukses secara cepat atau sukses secara lambat. Sukses merupakan salah satu hal yang paling dominan dibicarakan oleh setiap orang, karena sukses dapat memberikan kebahagiaan, kesehatan, kesejahteraan, hingga kemakmuran diri. Dengan sukses seseorang dapat membeli apa saja yang dibutuhkan, baik kebutuhan primer, sekunder, ataupun tersier.

Kesuksesan bukan dari ucapan saja, namun tindakan juga harus dilakukan. Karena tanpa adanya tindakan yang dapat membuat orang sukses tidaklah mungkin akan menjadi kenyataan. Tindakan itu melambangkan berbagai inti dari kehidupan. Sehingga bagaimanapun bentuk kesuksesan, kekuatan, dan kesejahteraan seseorang tidak akan lepas dengan namanya tindakan. Sebab tindakan merupakan bentuk pembelajaran yang nyata dan pengalaman akan didapat disitu.

Waktu yang dibutuhkan orang untuk melancarkan kesuksesan bisa 1 tahun, 2 tahun, 5 tahun atau bahkan lebih. Intinya kesuksesan secara lancar dan sulit untuk kembali susah itu memerlukan pengalaman, dan pengalaman tersebut digunakan untuk mengatasi permasalahan setelah mendapatkan kesuksesan tersebut. Memang ini diluar dugaan, karena setiap perusahaan memang mendapatkan masalah yang tidak teruga, sehingga harus ada pelatihan dari pengalaman pembisnis untuk melancarkan kesuksesan.

Seorang pembisnis seperti Steve Jobs, Bill Gates, Adam Khoo, Bob Sadino menggunakan cara cemerlang mereka untuk melancarkan kesuksesan. Rata - rata penggunaan cara tersebut hampir sama dengan yang lainnya. Sehingga kesuksesan tersebut dapat dirumuskan, dibentuk, dan diterapkan oleh seluruh orang. Namun tidak semua orang menginginkan kesuksesan, bukan karena keinginan namun karena mental dan pikiran.

Tidak di pilih dimana seseorang tinggal dan bagaimana mereka melengkapi hidup mereka. Seperti halnya di Jepang, Amerika, Rusia, dan negara maju lainnya yang menggunakan cara kerja sama dengan kaum mereka yang peduli akan perubahan dan berkeinginan untuk memberikan seluruh kehidupannya agar dipandang baik oleh negera lainnya. Di Indonesia sendiri untuk melancarkan kesuksesan hanya sedikit yang mampu menyerapnya, karena keterbatasan fasilitas, ketidakmengertian ilmu baru, dan susahnya menyerap ilmu yang diberikan oleh orang lain.

Karena Tuhan telah menggariskan bahwa orang sukses selalu bersama orang - orang belum sukses. Sehingga kesuksesan itu dapat mencolok ketika berada diantara orang yang belum sukses. Memang cara yang dipakai oleh orang sukses itu lebih sedikit berbeda dan berefek keseluruh isi kehidupannya. Dalam hal ini orang sukses tidak memberitahukan kepada orang banyak untuk menjadi sukses, sehingga kerahasiaan tersebut masih disembunyikan.

Namun tidak perlu khawatir, setiap kesuksesan seseorang memang berbeda - beda. Perbedaan tersebut membuat kita memilih jati diri yang baik menurut diri pribadi dan mengarahkan ke masa depan yang lebih gemilang. Agar membentuk kelancaran dari kesuksesan maka beberapa hal cemerlang untuk melancarkan kesuksesan ada beberapa di bawah ini :

Kebiasaan

Kebiasaan itu penting untuk mendukung terjadinya kesuksesan secara terus menerus, sehingga kebiasaan ini harus bisa dilakukan. Semisal, bila anda menginginkan kesuksesan dibidang pertanian, maka hal yang harus anda lakukan melakukan kebiasaan seperti selalu bangun pagi, mempersiapkan alat dan mesin bajak, mempersiapkan buruh atau pegawai lebih awal, dan selalu mengutamakan pekerjaan diatas kesenangan.

Pemikiran

Setiap orang perlu pemikiran sukses, diantaranya yaitu terus menerus membuat sebuah ide cemerlang agar usaha yang dilakukan lebih lancar. Sehingga tidak mudah untuk bankrut atau terjatuh terlalu dalam. Pemikiran kedepan dengan mengembangkan suatu produk tertentu dan mengkolaborasikan ke produk lain dan bahkan bekerjasama dengan perusahaan lain itu merupakan salah satu pemikiran sukses dan maju.

Tindakan

Jika anda bayangkan seluruh kesuksesan yang ada dan bagaimana cara meraihnya yaitu dengan cara tindakan atau melakukan pemikiran yang telah dibuat. Hal ini merupakan cara yang paling ampuh dari segala bentuk cara sukses. Thomas Alva Edison pernah menggambarkan kesuksesan dengan rumus 1 persen inspirasi atau ide cemerlang, dan 99 persen tindakan atau kerja keras.

Sosialisasi

Bersosialisasi perupakan cara yang paling baik untuk menimba ilmu dengan orang lain. Mengerti bagaimana cara untuk berhubungan sosial, mengerti karakter orang lain, pintar bergaul merupakan cara sebuah perusahaan berdiri. Mengertilah kharakter orang lain, sehingga hal ini dapat membantu anda untuk memperlancar kesuksesan yang ada.

Komunitas

Komunitas merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan pengalaman bersama. Berbagi ilmu dan pandangan merupakan cara yang paling efektiv untuk memperlancar kesuksesan. Berkumpulah dengan orang - orang yang sama dengan anda, sehingga pemikiran anda akan tercurahkan. Komunitas selalu membantu seseorang untuk memperlancar kesuksesan mereka. Selain menguntungkan, juga memberikan anggota masukan baru dan dapat diterapkan dalam berbisnis.

Jiwa Pemimpin

Kepemimpinan merupakan awal dari sebuah lancarnya kesuksesan. Ikutlah pelatihan jiwa pemimpin, anda alam doarahkan untuk membentuk kesuksesan anda sedini mungkin. Pelatihan tersebut akan membuat diri anda menjadi terus berkembang, tidak mudah putus asa, terhindar dari pemikiran negatif dan sebagainya.

Membaca

Bacalah sebuah referensi setiap hari, mulai dari koran, buku petunjuk sukses. Jika anda memiliki smartphone maka gunakanlah google alert atau situs pengembang bisnis lainnya untuk bisa mendapatkan info terbaru mengenai produksi pasar milik anda. Sehingga produk anda terus berkembang serta mendapatkan kelancaran.

Berpendapat

Berpendapat kepada seluruh orang yang anda kenal atau orang yang lebih mengerti mengenai ilmu bisnis dapat menujang kepada kesuksesan yang berbuah kelancaran. Jika anda menyatakan pendapat kepada orang lain yang lebih pintar, maka mereka akan menjawab apa adanya, sehingga kesuksesan anda juga lancar sesuai pengalaman orang yang berbicara dengan anda.

Solusi Masalah

Segala permasalahan dalam dunia bisnis memang tidak ada habisnya. Sebaiknya anda terus mengasah otak anda untuk hal tersebut. Pilihlah solusi permasalahan dalam bisnis anda sedini mungkin. Solusi permasalahan akan menjadikan otak anda terus berkembang, membuat anda tetap sehat dan terus memiliki karya dalam usaha anda sendiri.

Berpikir Positif

Inilah hal yang terpenting dari seluruh isi kesuksesan. Memperlancar kesuksesan dengan cara berpikir positif merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan kelancaran tersebut. Bila anda memiliki pemikiran bercabang antara ketidakyakinan terhadap sesuatu dengan keyakinan penuh maka pilihlah keyakinan penuh tersebut. Karena dengan memikirkan hal positif anda akan mendapatkan pengalaman yang baik untuk tantangan bisnis anda selanjutnya...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut