Home » , » 7 Tips Cemerlang Mengasah Otak

7 Tips Cemerlang Mengasah Otak

Written By Unknown on Kamis, 29 Maret 2012 | 22.06

Mengasah otak merupakan suatu hal yang dapat dikerjakan untuk memberikan simulasi kepada otak agar dapat berfungsi dengan baik. Otak kita merupakan hal terbesar dalam kehidupan ini dibandingkan dengan hewan atau tumbuhan. Karena salah satu hal yang dapat mengubah dunia ini menjadi lebih baik yaitu dengan otak manusia.

Otak merupakan penciptaan terhebta dari sang pencipta yang ditujukan untuk diasah, diisi dengan kebiasaan baik, memikirkan hal baik, tidak melanggar larangan atau aturan yang ada, serta memberikan kebaikan kepada orang lain. Namun tidak semua orang memiliki otak yang sama dengan hal tersebut, sehingga untuk membuatnya kembali baik yaitu dengan diasah. Semakin sering diasah semakin tajam kemampuan otak, dan semakin tajam juga untuk memecahkan masalah.

Kemampuan seseorang terhadap orang lain dalam berpikir memang tidak sama, namun hal yang pasti sama adalah meningkatnya otak mereka sehingga segala jenis masalah dapat teratasi. Kejadian memang tidak sama terhadap meningkatnya kemampuan otak, namun hal yang sama adalah kemampuan berpikir seseorang dan mental mereka dalam menyeleseikan masalah. Kemampuan seseorang itu tidaklah sama dengan kemampuan orang lain, namun tidak ada yang tidak mungkin didunia ini bila kemampuan otak terus ditingkatkan.

Perkembangan otak ini sangatlah pesat ketika seseorang mulai mengasahnya dengan teratur, sehingga kebiasaan otak akan sangat tergangung dari perilaku setiap hari. Otak membantu manusia untuk memikirkan suatu hal yang bisa mengubah suatu benda menjadi sangat berharga. Otak juga menjadi salah satu faktor terbentuknya perilaku manusia yang memiliki perkembangan sangat pesat dari dunia ekonomi, teknologi dan sebagainya.

Pengaruh otak kepada dunia sangatlah berpengaruh, sebagai misal penerangan lampu. Jika tidak ada Otak Thomas Alva Edison maka tidak akan terjadilah lampu hingga saat ini. Mungkin sekarang hanya akan ada penerangan api. Otak itu dapat menjadi bahan acuan untuk menuju kesuksesan seseorang, semakin sering diasah dan dipertajam maka semakin kuatlah orang untuk mendapatkan perkembangan yang pesat.

Usia juga mempengaruhi mental otak manusia. Seiring dengan berjalannya waktu, otak akan mengalami penuaan, mental menjadi menurun, pikun, menurunkan kemampuan berpikir. Hal tersebut harus segera diatasi supaya otak kembali berfungsi seperti semula. Otak tersebut secara tidak langsung melakukan kebiasaan buruk yang seharusnya dibuang. Sehingga sebaiknya otak dilatih untuk menjaga kesehatan otak.

7 cara berikut ini merupakan cara untuk mengasah otak agar berfungsi dengan baik :

1. Mempelajari Bahasa Baru

Bahasa baru merupakan bahasa asing yang belum pernah anda dapatkan. Mempelajari bahasa tersebut akan memberikan simulasi kepada otak anda agar dapat menyerap informasi yang anda dapatkan. Percakapan dengan teman lain dengan bahasa baru anda merupakan salah satu trik atau kunci dari pengasahan otak. Hubungan sosial itu memang diperlikan untuk mempelajari bahasa baru, selain anda mengerti dan memahami, otak juga akan ikut serta untuk mengolahnya.

2. Belajar Alat Musik

Alat musik yang populer untuk dimainkan yaitu gitar. Jika anda memainkan permainan gitar dengan menyanyikannya, otak anda akan kembali memikirkan hal baru dan ingatan anda terhadap sesuatu dapat muncul kembali. Selain otak kanan dapat dilatih, otak kiripun juga ikut terlatih dengan adanya ritme atau nada yang bersamaan. Otak akan terus berkembang ketika permainan musik ini dilakukan setiap hari.

3. Sukarela Terhadap Apapun

Memberikan pengarahan kepada orang lain atau memberikan bantuan berupa apapun yang dimiliki, seperti halnya menyantuni panti asuhan, merupakan salah satu cara dimana otak akan kembali bekerja, mental juga bertambah, serta fisik akan membaik. Bersukarela dengan memberikan bantuan secara  cuma - cuma merupakan salah satu dari bentuk kepedulian, dan kepedulian itu akan memberikan simulasi kepada otak supaya bekerja dengan baik.

4. Keluar Dari Kenyamanan

Kesulitan yang terjadi seperti memiliki masalah keuangan, merupakan salah satu dari bentuk ketidaknyamanan. Bila anda terus melakukan hal yang baik untuk diri anda seperti berusaha keluar dari masalah anda, maka otak sendiri juga terus berkembang. Semakin banyak masalah yang diseleseikan, semakin baik otak dan semakin sehat tubuh anda.

5. Berolahraga

Berolahraga teratur merupakan salah satu cara dimana anda dapat menentukan kesehatan otak dan kebugaran tubuh anda. Berolahraga seminggu 2 kali adalah cara yang tepat dimana anda akan mendapatkan kenormalan pikiran, perasaan atau mood yang baik, serta kebugaran beraktivitas secara sempurna.

6. Bermain Game

Melatih otak dengan memainkan permainan seperti game, playstation, dan sebagainya dapat membangkitkan pemikiran yang jernih. Otak akan terus berkembang dan meningkatnya mental anda. Strategi yang dihasilkan membuat anda kembali bersemangat, otak menjadi fresh ketika menang, dan mendapatkan kebahagiaan atau mood yang stabil.

7. Mempelajari Teknologi baru

Seperti halnya otak berkembang. Berkembangnya otak untuk kegiatan yang anda lakukan menentukan juga teknologi yang baru. Sebagai misal anda dahulu memakai handphone dengan ketikan papan 9, namun sekarang lebih dari 25 papan di layar. Hal ini merupakan cara anda untuk mengembangkan otak anda dan meningkatkan kemampuan anda dalam berpikir dalam kebiasaan.

Tingkatkan terus kemampuan otak anda dengan banyaknya aktivitas yang anda sukai. Bila anda menginginkan bertambahnya tingkatan otak anda secara bertahap, maka sebaiknya anda menyeleseikan permasalahan anda sekarang juga. Karena hal tersebut diyakini dapat membantu anda dalam mengembangkan berbagai kegiatan, seperti bisnis, kesuksesan, ketuhanan, ketentraman jiwa, kesenangan batin, kebahagiaan dan lain lain.

Cara cemerlang lain untuk mengasah otak tergantung dari ini hati anda. Yang bermaksud yaitu apa yang hati katakan, maka lakukanlah dengan memikirkan hal baik. Berpikir positif juga memberikan banyak manfaat dari perkembangan otak anda. Seluruh hal yang baik bermula dari baik, dan mengasah otak itu merupakan hal baik dimana anda akan selalu mendapatkan kemampuan berpikir yang sangatlah cemerlang.

Dengan mendapatkan pemikiran yang brilian, maka anda dipastikan akan mendapatkan ide cemerlang lain untuk mendapatkan seluruh keinginan anda dimasa depan. Masa depan tergantung dari sebagaimana otak bekerja, dan kinerja otak itu akan terus meningkat ketika orang mau untuk berusaha menggapainya dan terus mengembangkan kepribadiannya dengan baik...

Baca Juga : Tips Membuat Otak Cerdas Cemerlang

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut