Home » » Membentuk Akal Pikiran Positif

Membentuk Akal Pikiran Positif

Written By Unknown on Kamis, 11 Desember 2014 | 01.56

Saat kita mengetahui bagaimana dunia ini terbentuk maka akal pikiran kita akan meresponnya dengan baik. Banyak kejadian didalam dunia ini yang kita lewati hingga sekarang ini, namun hanya ada 2 yang kita dapatkan. Yaitu baik dan buruk, yakin dan pesimis, pagi dan sore, pria dan wanita, dan masih banyak lain lagi.

Didalam dunia ini terdapat pikiran positif dan negatif yang keduanya saling beketerkaitan satu sama lain, dan tidak dapat terpisahkan. 2 merupakan keseimbangan dan tidak akan pernah hilang didunia ini, sebab keduanya saling mengimbangi. Ibarat timbangan tidak akan pernah ada keseimbangan jika salah satu dari pemikiran itu dihilangkan.

Oleh sebab itu jika anda tidak pernah merasakan negatif thingking maka tidak akan pernah mendapatkan positif thingking. Ini hanyalah pembelajaran semata dari apa yang anda dapatkan. Sebagai misal jika kita pergi ke lokalisasi dan disitu terdapat masjid, maka kita akan memiliki 2 kemungkinan, yaitu berkunjung ke lokalisasi tempat mesum atau ke masjid yang menjadi pusat peribadahan. Sehingga pikiran kita akan menuju ke salah satu diantara 2 pilihan tersebut.

Banyak orang yang berpikir negatif dahulu daripada pemikiran positif. Ini adalah hal yang lumrah, sebab jika kita manusiawi dan melihat kejadian yang sekiranya kita belum kerjakan atau dapatkan, maka pikiran akan negatif sehingga akan menjadi sampah dalam pikiran kita. Oleh sebab itu jika kita hilangkan pikiran negatif ini maka tidak ada keseimbangan, namun jika kita tekan atau kita kurangi maka akan mendapatkan keseimbangan hidup yang sesungguhnya.

Cara membentuk pikiran positif itu simple sekali, yaitu ketika kita melihat obyek yang berkaitan dengan berlangsungnya kehidupan maka kita akan memiliki pandangan kedepan. Sebagai misal ada sebuah laptop di depan kita dan itu bukan milik kita namun kita menginginkanya untuk memilikinya. Disaat itulah terdapat 2 pikiran, yaitu mencurinya atau menjadi referensi untuk membeli laptop tersebut. Jika negatif maka anda akan secara instan mendapatkannya, namun resiko terbesar adalah dipenjara karena anda mencuri. Namun jika positif maka anda akan mendapatkan laptop tersebut tanpa mencuri namun bekerja keras untuk mendapatkannya, bagaimanapun caranya.

Hidup ini sederhana, tergantung darimana anda memandangnya. Jika anda memandangnya lebih ke bermegah-megahan dan bermewah-mewahan maka anda tidak akan pernah mendapatakn pikiran positif tersebut. Untuk itulah latihlah diri anda agar terus memandang hal positif supaya anda mendapatkan keinginan anda dengan cara yang benar.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut