Home » » Manfaat Bercerita Bersama

Manfaat Bercerita Bersama

Written By Unknown on Kamis, 11 Desember 2014 | 01.47

Mungkin kita pernah menghadapi masalah yang kadang sulit untuk dipecahkan. Masalah memang membuat kita menjadi dewasa dan tidak mudah terpengaruh oleh suasana yang buruk. Namun masalah juga dapat menghancurkan diri kita jika tidak siap dalam menghadapinya. Ketika menghadapi masalah tentu kita akan menceritakan kepada teman atau keluarga yang sekiranya mampu untuk menyeleseikannya. Oleh sebab itu bercerita bersama merupakan hal yang harus dilakukan jika seseorang menginginkan masalah itu cepat terseleseikan.

Banyak manfaat dari bercerita bersama, sebagai misal dapat menentramkan jiwa, batin, hati, perasaan, perilaku, dan seluruh hal yang ada didunia ini. Ketika bercerita seseorang akan memperoleh titik pencerahan seperi pandangan dan pemikiran yang lebih maju untuk perkembangan pekerjaan atau hobi.

Manfaat dari bercerita diantaranya adalah :

Hati Terasa Tentram

Jika kita berikan perasaan kepada setiap orang yang berbicara kepada kita maka hati akan terasa tentram. Sebab jika diibaratkan pisau dan pisau jika digesek-gesekan akan bertambah tajam. Sama halnya dengan perasaan, jika didekatkan dengan perasaan lain akan tajam dan tidak mudah tumpul atau patah hati. Oleh sebab itu bercerita bersama sama dapat menentramkan hati dengan mudah.

Pikiran Terus Membaik

Jika kita terus memberikan cerita kepada teman atau orang lain yang sekiranya akrab maka cerita itu akan membuat pikiran terus membaik. Sebab dengan bercerita seseorang akan menghasilkan perubahan yang berupa pikiran kedepan dan perubahan demi perubahan. Oleh karenanya manfaat yang sering didapatkan untuk pembisnis adalah banyaknya ide baru yang ada pada bercerita bersama.

Pandangan Lebih Maju

Ketika seseorang mendapatkan cerita dari teman maka pandangan sekarang akan mengarahkan ke hal yang lebih maju. Sebab dengan bercerita bersama akan menghasilkan perubahan baik berupa angan-angan atau mimpi setelah memikirkan pandangan yang diharapkan. Untuk itulah seseorang akan mendapatkan pandangan positif jika bercerita bersama dilakukan.

Keinginan Lebih Positif

Untuk keinginan yang anda miliki maka hal ini dapat diterpakan yaitu keinginan yang lebih positif. Sebab dengan keinginan tersebut seseorang akan mendapatkan perubahan yang baik dalam kehidupan ini saat bercerita bersama. Anda mungkin akan menginginkan bisnis yang bagus, karier yang lumayan tinggi, kemapanan hidup, kekayaan dan lain sebagainya. Oleh sebab itu keinginan kita jika bercerita bersama akan menemui keinginan yang lebih positif.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut