Home » » Cara Sukses Mengawali Hari

Cara Sukses Mengawali Hari

Written By Unknown on Minggu, 27 April 2014 | 22.29

Sukses itu sebuah pilihan, dalam hidup itu sukses merupakan salah satu cara dimana seseorang mau untuk merasakan apa yang mereka awali dengan semangat. Dan sukses sendiri itu tidak dapat dilakukan dengan instan. Karena dengan memiliki cara yang baik untuk hidupnya maka seseorang harus memikirkan bagaimana untuk menuju kesuksesan itu sendiri.

Dalam mengawali hari hal yang paling dibutuhkan untuk mendapatkan kesuksesan adalah dengan cara yang lebih baik seperti memberikan sesuatu yang dapat membantu berjalannya hari ini untuk menuju perubahan yang baik.

Dalam hidup yang sukses seseorang akan mengawali harinya dengan senyuman. Senyum itu memberikan banyak perubahan, diantaranya dapat menjalin hubungan baik kepada orang lain, teman dekat, orang tua, saudara. Jika untuk sukses itu mengawali harinya dengan baik maka sukses itu mengarah ke dalam kebaikan juga. Namun sebaliknya, sukses yang mengawali harinya dengan buruk seperti menginginkan sukses bercinta, mendapatkan keperawanan wanita, dan sebagainya merupakan hal yang paling buruk yang akan menjadi kesuksesan dalam keburukan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengawali hari dengan sukses, yaitu sebagai berikut  :

Tersenyum Lebih Lebar

Jika kamu memiliki kebiasaan tersenyum lebih lebar dari teman, maka bersyukurlah. Karena dengan memiliki senyuman yang lebar akan mengakibatkan pembentukan pikiran positif, perasaan yang serasi, memperindah dunia kamu dan sebagainya. Dengan cara melihat televisi komedi atau kartun kesukaan kamu maka hari yang cerah akan tercurahkan untukmu.

Pikirkan Hal Positif

Mengawali hari lebih baik untuk menghadapi masalah atau tantangan yang akan di capai sebaiknya berawal dari pikiran yang positif. Dalam hidup untuk mendapatkan sesuatu yang istimewa harus dimulai dari dalam dulu, yaitu pemikiran positif. Dengan memikirkan hal positif maka seluruh hal yang dilakukan akan positif juga. Dengan hasil yang optimal maka pemikiran positif anda akan tercurahkan keseluruh pekerjaan yang akan anda lakukan. Dengan berpikir positif seseorang akan mengawali harinya dengan penuh semangat, penuh tanggung jawab, dan penuh kedisiplinan.

Jangan Terlalu Memaksakan Kehendak

Dalam beberapa hal yang pernah dialami seseorang terkadang memaksakan kehendak mereka untuk kegiatan yang mereka tidak sukai. Oleh sebab itu jangan pernah melakukan apa yang tidak anda sukai, ini adalah hukum atraksi bilamana anda melakukan apa yang anda sukai maka seluruhnya akan anda sukai kembali. Sehingga jangan memaksakan kehendak seperti harus membersihkan rumah hingga bersih sebersih - bersihnya. Hidup serba kecukupan merupakan cara dimana seseorang akan mendapatkan sesuatu yang istimewa.

Ringan Berpikir

Dalam berpikir terkadang seseorang tidak tau bagaimana cara untuk meringankan pikirannya. Bila anda tidak meringankan pikiran anda, maka anda akan mendapatkan musibah berupa beratnya pikiran yang akan berdampak kepada penyakit dalam tubuh dan hal lain yang menyebabkan semua terasa berbeda dari biasanya.

Lemah Dalam Berhubungan

Seseorang tidak akan pernah lepas dari hubungan kepada manusia lain. Sehingga sebaiknya dalam berhubungan seseorang diwajibkan untuk berhubungan dengan baik kepada manusia lainnya. Di rumah bila anda merasa bersalah kepada saudara, orang tua atau saudara yang lain sebaiknya meminta maaflah atau bantulah mereka dalam menjalani hari. Dimana hal ini pasti akan berhasil untuk mengawali hari anda untuk lebih sukses lagi.

Tinggalkan Kebiasaan Buruk

Merokok, drag, minum, dan sebagainya yang menyebabkan anda kecanduan sebaiknya hilangkan. Beberapa cara untuk menghilangkan kebiasaan buruk adalah dengan beribadah dan berdzikir. Kebanyakan orang tidak melakukan ibadah saat mereka ingin berhenti merokok atau berhenti minum. Sehingga sebaiknya anda melakukan kebiasaan positif seperti sholat lima waktu, dzikir, doa, baca alqur'an dan sebagainya.

Jangan Mainkan Hatimu

Memainkan hati yaitu bila anda merasa lebih enak dan enjoy memakan makanan nasi maka hati anda akan tertuju kepadanya. Dan bila anda memaksa untuk memakan selain nasi atau bahkan tanpa nasi maka hati anda akan serasa dipermainkan. Untuk itu dengan memberikan seluruh hal yang baik untuk kehidupan anda di awal hari sebaiknya lakukanlah dengan hati yang indah didalam diri anda.

Biarkan Semua Berjalan Apa Adanya

Jika dalam setiap perjalanan anda merasakan kegundahan, galau, sedih, kurang bersemangat atau hal lainnya maka sebaiknya anda melakukan hal yang membuat anda senang dan biarkan seluruh masalaha atau tanggungan dalam hidup anda berjalan apa adanya. Percayalah bahwa dunia ini indah dan tuhan akan membantu anda dalam menghadapi apapun. Hal ini adalah hal yang paling utama untuk membentuk pemikiran anda ke hal yang lebih baik.

Minumlah Secangkir Kopi

Secangkir kopi di pagi hari adalah hal yang paling indah yang pernah anda minum. Karena di pagi hari merupakan suasana yang paling tepat untuk meminum kopi hitam, kopi susu, atau kopi jahe. Dengan perasaan yang bersemangat setelah minum secangkir kopi maka hari anda akan menyenangkan hingga senja menjelang.

Rasakan Pagi Hari

Merasakan pagi yaitu dengan memberikan seluruhnya untuk hari yang akan anda lakukan. Rasakan setiap sejuk embun pagi yang menusuk tulang. Ini merupakan cara sehat seseorang bangun pagi agar tubuh tetap vit dan memiliki semangat yang lebih baik daripada sebelumnya anda tidak dapat bangun pagi. Awali pagi anda dengan merasakan seluruh dari pagi tersebut, maka hidup anda akan indah selamanya.

Beribadahlah Selalu

Sholat subuh bagi orang islam merupakan cara yang paling tepat mengawali hari dengan sebaik-baiknya. Ajaran dari nabi memang sangatlah bagus dan manjur untuk menemukan hari yang istimewa. Dalam beribadah seseorang akan mendapatkan pengertian hati yang tulus, iklas dan selalu mengarahkan ke dalam kesuksesan. Sehingga dalam membentuk kesuksesan baru yang baik sebaiknya anda melakukan ibadah dan dilakukan setiap hari.

Terus Merasa Bahagia

Bahagia itu berada didalam diri setiap orang. Teruslah merasa bahagia karena dengan bahagia tersebut anda akan memilih jalan yang benar menuju perubahan baik. Hal ini memang terjadi dengan semestinya. Karena dengan merasa bahagia sekarang maka hari anda nanti juga akan terus bahagia. Menularkan kebahagiaan kepada orang lain merupakan sedekah yang paling baik dan membentuk pemikiran yang lebih fresh untuk mengawali hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut