Home » » Cara Mengalahkan Kemalasan Dalam Diri

Cara Mengalahkan Kemalasan Dalam Diri

Written By Unknown on Sabtu, 03 Mei 2014 | 07.50

Malas merupakan salah satu penyakit hati yang selalu menyerang diri sendiri dan memberikan perubahan buruk dalam kehidupan ini. Dalam peribahasa yang bisa di terima yaitu "apapun yang dilakukan itu akan memberikan hasil yang sama dengan apa yang dihasilkan". Peribahasa ini memberikan suatu pelajaran yang amat penting bagi diri sendiri yaitu bila kita memiliki pandangan yang baik dalam mengolah kerajinan dalam diri maka akan diberikan oleh tuhan hasil atau hadiah yang maksimal.

Dalam suatu kasus tertentu waktu adalah uang, yang di maksudkan adalah ketika anda bekerja dan memberikan waktu anda untuk pekerjaan tersebut maka uang anda akan mengalir dan selalu memberikan anda kebahagiaan ketika anda mendapatkan uang yang anda inginkan tersebut. Suatu bentuk keberhasilan dalam diri sendiri bila anda mendapatkan suatu perubahan yang lebih baik dalam mencapai suatu peristiwa yang anda inginkan jika kemalasan terhindar dari dalam otak anda.

Ketika anda memberikan seluruh hal yang anda inginkan  kepada kemalasan maka dalam diri anda akan bersarang seluruh hal yang buruk. Dan ketika hal buruk itu terjadi maka seluruh hal yang anda miliki akan menjadi hancur berantakan.

Beberapa kasus yang dimiliki oleh beberapa anak SMP, SMA dan Kuliahan yaitu ketika belajar mereka selalu mementingkan kepentingan pribadi seperti bermain, dan meninggalkan pelajaran yang mereka miliki. Sehingga kemalasan ini terjadi dan terus terjadi hingga mendapatkan suatu peristiwa yang kurang menyenangkan.

Cara mengalahkannya yaitu dengan beberapa langkah. Pertama anda harus memberikan waktu luang untuk menulis kegiatan yang anda daftarkan kedalam catatan anda di hari ini. Kemudian anda melaksanakan dengan baik apa yang telah anda catat, kemudian anda memberikan centang, coretan atau bentuk tanda lain yang membuat anda melaju ke langkah berikutnya pada hari ini. Setelah anda memberikan centang tadi lakukan hingga selesei kegiatan yang anda lakukan di hari ini. Maka rajin akan selalu anda dapatkan dan mengalahkan kemalasan setiap waktu.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut