Home » » Cara Menyembuhkan Pikiran Negatif

Cara Menyembuhkan Pikiran Negatif

Written By Unknown on Kamis, 15 November 2012 | 23.51

Pikiran negatif merupakan pemikiran seseorang yang mengarahkan ke pada hal yang tidak enak, kurang menyenangkan, kurang baik, bahkan menjadi salah satu hal yang paling di benci oleh setiap orang. Berpikir negatif ini seakan setiap hari muncul di dalam pikiran setiap orang. Jika ini terus terjadi maka pikiran negatif itu dapat menimbulkan kegagalan dalam hidup seperti cinta, sukses, keinginan, harapan, dan lain sebagainya.

Untuk itu berpikir negatif itu harus disembuhkan agar memiliki pandangan positif jauh lebih kedepan. Masa depan yang ingin di raih itu tidak akan lepas dari pemikiran positif. Karena berpikir positif itu membawa perubahan besar dalam hidup setiap orang, kesuksesan, kesejahteraan, dan keberhasilan untuk mendapatkan apa yang diinginkan merupakan salah satu hal yang paling penting dari penyembuhan pikiran negatif ini.

Ketika seseorang memiliki pandangan negatif seperti pada waktu siang hari merupakan salah satu faktor dari cuaca yang panas, terkadang tidak dapat berkonsentrasi pada siang hari. Berbeda dengan pagi hari, sore, ataupun malam hari yang hening. Berpikir positif akan terus aktiv jika suasana yang di berikan mendukung dari pemikiran yang ada. Dalam kaedah positif, seseorang akan memiliki pandangan luar biasa untuk masa depannya jika kegiatan yang dilakukan itu berada di keadaan tenang, damai dan indah.

Siapa saja boleh menjadi kaya dengan pemikiran positif tersebut. Seseorang yang sudah terlalu sering berpikir negatif sebaiknya memang harus disembuhkan dengan berbagai macam cara yang harus di tempuh. Seseorang memang tidak berpikir bahwa ketika menjadi anak - anak mereka selalu merasa tabu, tidak berpikir jernih, atau bahkan menjauhkan diri dari pemikiran positif. Berpikir positif itu memerlukan ketenangan sebagaimana orang dewasa telah memiliki ketenangan yang stabil daripada anak - anak. Sehingga biasanya orang yang sukses itu sudah memiliki KTP atau kartu tanda penduduk yang sebagai tanda ia telah dewasa.

Orang Jepang sering merasakan kehidupan yang serba kurang pasca dari perang dunia 2. Namun mereka tau bahwa jika menyesali perbuatan atau hal yang telah terjadi setelah pem-bom an atom oleh sekutu kepada kota Hirosima dan Nagasaki tersebut maka perubahan yang besar tidak akan terjadi. Sehingga orang jepang pada waktu itu memberikan pemikiran positif terhadap semua tindakannya, alhasil Jepang sekarang menjadi negara icon dunia yang memaparkan berpikir positif dan kesuksesan secara cepat dan tepat.

Karena dengan menyembuhkan pemikiran negatif itu dapat memberikan dampak yang professional terhadap dirinya sendiri kepada orang lain. Yaitu perbuatan yang akan dihasilkan menjadi lebih optimal, kehidupan akan sejahtera, dan segala keinginan dalam hidupnya akan segera terlaksana dengan mudah. Hidup ini akan jauh lebih baik daripada sebelumnya, sehingga apapun yang akan terjadi dalam kehidupan ini akan terasa nikmat setelah menyembuhkan pemikiran negatif tersebut.

Cara - cara untuk menyembuhkan pikiran negatif itu berbeda - beda tergantung dari suasana dan mood seseorang. Berikut ini merupakan cara untuk menyembuhkan pikiran negatif.

Lakukanlah Hal Sekarang

Memikirkan masa lalu merupakan hal yang harus dihindari, karena keburukan kebaikan akan menghambat seluruh isi kegiatan saat ini. Kehidupan masa depan akan terjadi nanti setelah anda melewati masa sekarang. Maka sebaiknya anda melakukan hal sekarang demi memikirkan hal yang positif. Kegiatan sekarang ini akan menyembuhkan pikiran negatif anda dan mengarah ke hal yang lebih positif. Ini dikarenakan anda akan mendapatkan pengalaman yang begitu hebat ketika anda mau untuk melakukan sekarang ini.

Ucapkan Kata Positif Dalam Diri Anda

Didalam hati anda akan terucap kata - kata positif, dalam hal ini di dalam hati manusia terdapat hati nurani yang mengatahkan diri kepada kebaikan hidup. Untuk membantu pembentukan kehidupan yang maksimal memang hati berperan penting dalam mengucapkan kata - kata positif. Ini sebabnya seseorang dalam sebuah pekerjaan akan terasa nikmat dan hebat ketika bisa berhubungan dengan hatinya. Kata positif merupakan kata dimana seseorang dapat melaksanakan apa yang diperintahkan hati yaitu melalui perasaan yang mengarahkan diri kepada kebaikan hidup.

Mempercayai Kekuatan Positif

Dalam sebuah percobaan ada dua gelas yang sama, dua gelas tersebut sama - sama di isi dengan air putih namun hanya setengah. Suatu ketika anda memikirkan gelas tersebut, dan memikirkan bahwa gelas itu setengah penuh dan setengah kosong. Dua gelas tersebut menjadi bukti dan pilihan setiap orang dalam menghadapi pemikirannya tersebut. Sehingga untuk menyembuhkan pikiran negatif anda harus mengubah cara pandang anda yang semula setengah kosong menjadi setengah penuh.

Hindari Berdiam Diri

Jika anda mengerti tentang hidup saat ini maka anda tidak akan pernah berdiam diri didalam kamar demi memikirkan hal yang sia - sia. Bertindaklah sebisa anda, kemampuan anda adalah hal terhebat dalam diri untuk menciptakan pemikiran dan tindakan positif yang akan anda lakukan. Menyembuhkan pemikiran negatif merupakan salah satu cara yang tepat yaitu dengan bertindak semampu anda untuk mendapatkan kesuksesan yang anda inginkan.

Memfokuskan Diri Kepada Hal Positif

Fokus berarti memperhatikan dengan sepenuhnya. Jika anda menginginkan untuk menyembuhkan pemikiran anda yang negatif menuju ke arah positif maka sebaiknya anda memfokuskan diri kepada hal yang anda inginkan namun positif, seperti halnya beribadah, menenangkan diri, berolah raga, dan sebagainya. Kekuatan ini akan tersimpan didalam diri anda dan mendapatkan segala hal yang anda inginkan untuk kebaikan hidup anda sendiri.

BerolahRaga

Ini adalah kegiatan yang baik untuk meningkatkan kesehatan anda. Melepaskan endoprin dalam darah merupakan cara yang tepat untuk menyembuhkan pikiran negatif. Bergeraklah sesuai dengan keinginan anda, pilihlah olahraga yang sejalan dengan keinginan anda. Maka seluruh isi dari kegiatan anda akan terpenuhi dan pikiran positif akan tercipta dengan baik.

Menghadapi Rasa Takut

Rasa takut akan muncul dengan sendiri ketika fobia pada diri anda muncul. Ketakutan seperti melihat orang lain terjatuh dari motor, berpidato, mengatakan cinta kepada pasangan, atau hal lain yang membuat anda pesimis segera menghindari. Jika anda kurang mampu untuk menghindari semua itu, sebaiknya anda mulai memikirkan atau memvisualisasikan bahwa anda bisa melakukannya. Ini selalu berhasil untuk menghadapi rasa takut dan menyembuhkan pikiran negatif.

Mencoba Segala Hal Baru

Dalam hidup anda pasti ada keinginan untuk menyembuhkan pemikiran yang anda inginkan. Sebaiknya anda mencoba hal - hal baru yang lebih menantang seperti keinginan ke air terjun, danau, atau olahraga yang belum pernah diikuti seperti pencak silat, judo, karate dan sebagainya. Hal baru tersebut akan menumbuhkan pemikiran anda kepada hal yang lebih positif. Ini dikarenakan pemikiran positif akan mengarahkan ke hal yang lebih baik dan menghasilkan mood yang baru.

Mengubah Cara Pandang Anda

Jika sesuatu hal yang belum pernah ada dalam hidup anda berhasil atau selalu merasakan kegagalan, maka sebaiknya anda mengubah cara pandang anda ke hal yang lebih positif, seperti "gagal merupakan kesuksesan yang tertunda", atau "Kesuksesan itu datang dari kegagalan sebagai bahan bakar menuju kemenangan", dan sebagainya. Ini merupakan cara yang paling tepat untuk menghindari pemikiran yang negatif.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut