Home » , » Tips Cemerlang Bekerja Cerdas

Tips Cemerlang Bekerja Cerdas

Written By Unknown on Selasa, 18 September 2012 | 04.42

Bekerja adalah melakukan sesuatu yang dilakukan dengan makan, minum dan lain sebagainya. Sesuatu yang dilakukan untuk mencari nafkah mata pencaharian. Mata pencaharian atau bekerja sendiri memiliki definisi yaitu melakukan dengan fisik dan mental. Dengan kata lain bekerja itu mengeluarkan upaya untuk mendapatkan sesautu demi keinginan tertentu yang akan didapatkan. Sehingga bekerja ini dapat membantu perkembangan ekonomi, kemapanan hidup, dan keselarasan dalam kerohanian.

Bekerja merupakan salah satu hal yang setiap hari dilakukan manusia dalam memenuhi kebutuhannya setiap hari. Bekerja itu dapat didasari karena keinginan sesuatu, kebutuhan, dan tujuan akhir yang memuaskan. Bekerja cerdas adalah bekerja dimana seseorang dapat memberikan pekerjaannya sebagai suatu cara untuk mempermudah suatu pekerjaan dimana seseorang bisa memberikan pengertian dan kepastian dalam memperoleh penghasilan yang banyak dihasilkan dan sedikit kegiatan untuk dilakukan.

Dalam perasingan yang semakin ketat saat ini, bekerja cerdas menjadi sebuah tuntutan bagi setiap orang yang mau untuk sukses. Tentu tanpa meninggalkan kerja keras, karena akan tetap bersaing dan persaingan tersebut akan dimenangkan jika memilih bekerja keras dan mampu bekerja cerdas cemerlang.

Kekuatan bekerja cerdas yaitu memiliki tiga bagian yang harus dilewati, antara lain bekerja cerdas dengan kekuatan manajemen, Kreatifitas, dan dengan Daya ungkit. Pertama yaitu mengerjakan pekerjaan dengan kekuatan manajemen dimana suatu pekerjaan yang sebenarnya tidak memiliki nilai atau memiliki nilai rendah maka itu adalah perbuatan bodoh, bekerja dengan manajemen yaitu pekerjaan apapun yang sebaiknya anda ketahui dan anda lakukan dengan sebaik mungkin. Kedua, orang yang bekerja cerdas dengan menggunakan kreatifitas adalah mereka yang melakukan pekerjaannya dengan membuat ide - ide cemerlang yang sebelum dilakukan mereka selalu menggunakan konsep terlebih dahulu, sehingga hasil akan maksimal. Ketiga, yaitu mereka yang melakukan pekerjaannya dengan daya ungkit, sebab daya ungkit dalam pekerjaan mampu untuk melakukan pemanfaatan apapun dalam bekerja yang dapat menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa.

Seseorang yang bekerja tentu memiliki maksud tertentu dimana kebutuhan yang harus dipenuhi dan kegiatan apapun yang mereka lakukan berguna bagi banyak orang. Orang harus bekerja karena memiliki sebab tertentu yaitu untuk memenuhi kebutuhan hidup, meningkatkan kesejahteraan keluarga, memperoleh kehidupan yang layak, memberikan identitas diri yang baik, dan sebagainya. Bekerja terkadang memiliki maksud tertentu, namun hal ini tidak lepas dari keempat sebab tersebut.

Tips cemerlang untuk bekerja cerdas sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dengan sedikit kegiatan ada dibawah ini :

1. Hindari Terlambat

Jika anda menginginkan untuk bekerja dengan cemerlang maka sebaiknya anda tidak datang terlambat. Karena hal ini akan menunjukkan keseriusan anda dalam bekerja, terlambat dihari saat anda bekerja merupakan sebuah aib atau pandangan orang lain yang kurang enak bagi anda, sehingga setiap kali anda bekerja maka banyak orang yang memikirkan bahwa anda pasti terlambat. Selama anda bekerja maka sebaiknya hindarilah macet seperti di Jakarta atau di kota - kota besar. Di Jakarta sendiri tidak ada alasan untuk terlambat, sehingga berangkat lebih awal atau mencari alternatif transportasi yang lain merupakan cara yang paling tepat dalam bekerja cerdas.

2. Memakai Busana Kerja Yang Formal

Busana merupakan hal yang paling utama dalam meraih kesuksesan dalam bekerja. Bekerja cemerlang merupakan cara yang baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal, terutama dalam segi busana. Apapun perusahaan tempat anda bekerja tetaplah mengenakan busana terja yang formal, seiring berjalannya waktu bekerja anda di sebuah perusahaan anda sudah mengenali budaya perusahaan anda, sehingga mudah sekali anda untuk menyesuaikan bagaimana anda berbusana untuk perusahaan yang anda miliki saat ini.

3. Bersosialisasi Dengan Rekan Kerja

Umumnya atasan akan memperkenalkan anda kepada rekan kerja anda, sehingga hal ini merupakan cara bersosialisasi untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih mudah dalam bekerja tim. Jika anda tidak memperkenalkan diri kepada rekan kerja anda mungkin pekerjaan anda tidak semudah yang anda bayangkan, sehingga anda semakin sulit untuk mencintai pekerjaan anda. Sehingga jangan ragu bertanya kepada mereka yang lebih mahir dalam bekerja, mereka memang memiliki kewajiban untuk membantu anda dalam bekerja sehingga seluruh isi perusahaan menjadi lebih maju.

4. Ikuti Aturan Perusahaan

Jika anda memiliki pendapat bagaimana untuk bekerja cerdas didalam suatu perusahaan yang anda miliki maka sebaiknya anda memiliki pekerjaan dimana anda mengikuti peraturan yang ada dalam perusahaan anda. Dengan begitu anda akan menikmati seluruh isi dari pekerjaan anda yang akan anda jalani. Mengikuti peraturan di bulan pertama hingga seterusnya merupakan cara dan citra yang baik untuk menikmati seluruh pekerjaan yang anda miliki saat ini.

5. Menjadi Diri Sendiri

Bekerja cerdas itu tidak lepas dari seluruh hal yang berhubungan dengan jati diri. Ikuti kata hati anda dalam bekerja dan pekerjaan anda akan secerdas apa yang anda miliki saat ini. Untuk itu jadilah diri sendiri, perlahan - lahan anda akan tahu apa yang diharapkan dari anda. Jujur dengan kemampuan anda jangan menyanggupi jika anda tidak dapat menyeleseikannya, dan pahamilah apa yang akan anda kerjakan sehingga lingkungan yang ada dalam diri anda akan segera berubah menuruti apa yang anda lakukan saat ini.

6. Selalu Siap Menghadapi Rapat

Memang ini adalah hal yang paling utama dalam memiliki pekerjaan cerdas. Dengan siap dengan keadaan apapun dalam rapat sebuah perusahaan maka anda akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, tepat, serta dapat memiliki hasil yang lebih maksimal. Perusahaan akan lebih mementingkan rapat yang profesional dan membutuhkan seseorang yang pandai dalam berbicara, sehingga perusahaan yang dibangun akan tumbuh cepat serta dikenal banyak orang yang berkriteria baik untuk di produksi.

7. Hindarilah Komplen

Memang ini sebuah perusahaan memerlukan komplen dari konsumen, namun sebuah perusahaan akan memiliki kewenangan bahwa untuk mengomplen sebuah hasil yang di produksi itu ada yang telah memikirkannya. Jika anda petinggi perusahaan yang anda geluti saat ini maka baik anda mengomplen seluruh aktivitas yang ada dalam perusahaan, namun jika anda hanya menjadi karyawan yang mengerjakan tugas anda dengan baik maka sebaiknya anda memiliki kebiasaan tidak komplen dan selalu menikmati pekerjaan yang anda lakukan. Hal ini adalah suatu penikmatan dalam bekerja anda dengan lebih baik.

8. Buatlah Tim Kerja

Dalam memperoleh hasil yang maksimal maka sebaiknya anda memiliki tim yang lebih baik dan lebih menantang. Dengan memperoleh hasil yang maksimal dengan tim anda maka anda akan bekerja lebih profesional dengan sebelum anda memiliki kerja yang baik. Jika anda mencantumkan kwalifikasi tim dalam pekerjaan anda, maka tunggulah mereka yang memiliki anggota yang anda jalankan. Hal ini akan menjadi kesempatan anda untuk mengenal rekan kerja anda menjadi lebih baik. Tim selalu membantu pekerjaan yang anda miliki saat ini, sehingga akan menghasilkan 50% lebih dari perusahaan yang anda jalankan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut