Home » , » Agar Masa Muda Bahagia

Agar Masa Muda Bahagia

Written By Unknown on Sabtu, 27 Desember 2014 | 19.45

Mada mudah adalah masa yang paling membahagiakan bagi setiap orang. Sebab saat muda seseorang pastinya menemukan jati diri, kesenangan, kebanggaan, serta pandangan hidup. Saat seseorang sedang sedih maka dia akan merasakan perasaan yang kurang enak, dan akhirnya menyebabkan frustasi bahkan hingga naik darah.

Jika masa muda tidak diberikan kebahagiaan maka pada masa tua akan berakhibat fatal. Sebagai misal yaitu kejahatan, merusak generasi, kurang mampu berhati-hati, tidak adanya kemampuan bersosialisasi, dan masih banyak akhibat fatal lainnyal. Sehingga ini perlu dicegah sedini mungkin agar perilaku dan pikiran pada saat tua nanti menjadi baik dan terhindar dari hal-hal negatif.

Selain itu masa muda jika tidak dipenuhi akan menyebabkan keterlanjuran emosi, yang diserang adalah jiwa yang tidak tenang, suka mencoba sesuatu yang baru walaupun negatif, dan berakibat fatal terhadap kesuksesan.

Pemuda saat ini memang sangat menikmati masa muda bahagia. Namun banyak diantaranya menggunakan cara negatif seperti bercinta seperti suami istri, memakai obat-obatan terlarang, minum-minuman keras, pergaulan bebas, dan sebagainya. Dengan kondisi seperti itu maka tidak lain harus segera dicegah sebelum mengobatinya.

Untuk orang dewasa yang masa mudanya belum pernah bahagia maka akan berakibat fatal seperti terjadinya perselingkuhan, penggunaan narkoba, perkelahian masalah sepele, dan sebagainya. Untuk itulah sebaiknya masa muda itu diberikan kebahagiaan supaya terciptalah suatu kondisi dimana anda dapat mengontrolnya dengan mudah.

Untuk mengatasi hal tersebut maka diperlukan tips mudah agar kebiasaan menikmati masa muda berjalan lancar.

Menarik Diri

Seseorang dapat menarik diri dengan kemampuannya dalam bergaul. Jika anda belum pernah merasakan kebahagiaan maka anda akan menarik diri anda yaitu dengan berbuat baik kepada teman sebaya anda. Selain itu anda tidaklah sungkan memberikan benda-benda yang sekiranya berharga bagi anda, seperti makanan, minuman, ataupun barang lain yang sekiranya diperlukan teman anda. Hal ini akan membuat anda semakin memberikan perhatian kepada teman sehingga kebahagiaan anda secara langsung akan bertambah.

Cara Bermain

Ubahlah cara bermain anda dengan teman sebaya. Jika anda sekarang mungkin berumur 20 tahun lebih maka sebaiknya anda bermain dengan teman-teman sebaya anda. Masa muda anda tergantung dari sekarang. Jika anda bermain dengan anak dibawah anda maka cara bermain anda sudahlah tidak sama dengan bermain dengan teman sebaya. Oleh sebab itu perbaiki diri dan gunakanlah permainan yang mudah dipahami seperti sepak bola, pool ball, gym, dan sebagainya.

Buatlah rencana atau cita-cita

Cita-cita adalah tujuan hidup yang harus dicapai. Karena hal ini sangatlah penting bagi anda untuk mengembangkan karier. Jika anda menginginkan kebebasan finansial maka sebaiknya mulailah berbisnis. Bercita-cita sebagai bos adalah keinginan yang paling mulia, namun banyak tantangan yang harus anda lakukan. Sehingga ketika anda bermain dengan teman-teman sebaya anda selalu gunakanlah cita-cita anda sebagai penyalur bakat anda untuk menuju kedepan yang jauh lebih baik.

Latihlah Menjadi Diri Sendiri

Seorang yang menginginkan untuk bahagia pada masa mudanya tidak lepas dari pencarian jati diri. Mungkin anda akan berbusana konyol, berperilaku kekanak-kanak an, menjaili teman, bahkan suka membuat onar ketika berada di kelas. Hal ini adalah diri anda, jangan biarkan hal tersebut hilang. Sebab didalam masa muda tidak akan pernah kembali pada masa itu, oleh sebab itu jadilah diri sendiri. Jika anda lebih suka berkelahi maka tempatnya adalah pada latihan pencak silat, jika anda menginginkan untuk seorang musisi maka sebaiknya anda melatih diri pada studio musik, dan masih banyak lagi bakat yang harus anda tanamkan saat masa muda.

Liriklah Lawan Jenis

Jika anda merupakan pelajar yang ingin merambah kedunia pasangan maka sebaiknya anda mencari lawan jenis yang anda sukai. Karena dengan begitu anda akan menikmati hidup yang begitu indah saat pacaran berdua. Namun jika anda seorang laki-laki maka jangan permainkan seorang perempuan dan mengajaknya ML atau sebagainya. Hal ini merupakan hal yang dikawatirkan akan membebani pikiran anda jika belum lulus namun sudah memiliki keluarga. Oleh karena itulah sebaiknya berhati-hati jika memang menginginkan untuk berpacaran. Karena berpacaran itu adalah kebahagiaan disaat muda.

Sering-seringlah berlibur

Ketika anda berlibur maka suasana akan kembali ceria. Bila anda mengajak teman atau pacar anda maka selalu gunakanlah waktu luang untuk bersantai bersamanya. Sebab hal ini merupakan hal terindah didalam memberikan suasana baru dalam kebahagiaan muda anda. Berfotolah, atau buatlah video yang bagus, konyol, menarik dan dapat diingat oleh setiap teman anda. Hal ini merupakan relaksasi pertama untuk mengingat masa muda anda yang lebih bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Kawan !!!

Peraturan :
- Berbahasa sopan
- Jangan Spam, Floot atau sebagainya.
- Mengarah Ke Topik
- Saran dan Kritik membangun

Rame - Rame

Copyright@2014-2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut